“Mewujudkan Nasionalisme dan Militansi Prajurit Guna Mengatasi Pengaruh Paham Radikal” Tema Safari BINTAL KODAM III/SILIWANGI TA 2022 di Kodim 0606/Kota Bogor

by -198 views

Bogor,–PARLEMENRAKYAT.id Dalam rangka upaya pembinaan mental kodim 0606/Kota Bogor melaksanakan kegiatan Safari Bintal (Pembinaan Mental) Oleh Tim Bintaldam III/Siliwangi, bertempat di Aula Makodim 0606/KB Jl Sudirman no 33 Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor,Rabu (9/3/2022).

Dalam sambutan Wakabintal Dam III/Slw Letkol Caj Tajudin mengatakan bahwa bahaya paham Radikalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Agar prajurit dan PNS beserta keluarga supaya mengetahui dan memahami pengaruh radikalisme supaya bisa menangkal dan mencegah paham tersebut.

Radikalisme yaitu suatu sikap dan perilaku diluar sistem yang tidak sesuai dengan tata kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan guna menangkal, hal hal yang dapat merugikan dalam kehidupan pribadi berkeluarga maupun dalam kedinasan bapak bapak sakalian. Maka dari itu pimpinan mengadakan kegiatan safari Bintal ini untuk kita saling mengingatkan dan saling menjaga untuk kebaikan kita semuanya.

Faktor yang mempengaruhi ada dua Faktor yaitu yang pertama adalah Faktor internal (karena ketidak puasan, kurang memahami aturan, implementasi Pancasila. Yang kedua yakni Faktor Eksternal (Iming-iming, Provokasi, Bujuk rayu, Media sosial, Ekonomi, Sosial, Psikologi, Pendidikan dan Keadilan). Upaya yang harus dilaksanakan yaitu dengan cara memahami dan menjalankan ajaran agama secara utuh, memahami peraturan pemerintah, memahami ideologi pancasila dan setiap individu mampu dengan bijak dalam menggunakan Medsos.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin yang diselenggarakan oleh Bintal Dam III/Siliwangi Kepada seluruh Prajurit, PNS beserta keluarga. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu supaya para Prajurit, PNS beserta Keluarganya benar-benar paham tentang bahaya Radikalisme, supaya bisa menangkal dan mencegah paham tersebut. Melihat situasi saat ini bahwa seluruh Prajurit khususnya anggota Makodim 0606/Kota Bogor harus bisa peka terhadap situasi yang terjadi saat ini.

Hadir dalam kegiatan Safari Bintal diantaranya Bapak Kasdim 0606/Kota Bogor, Para PA Staf dan para Danramil Dim 0606/Kota Bogor, Anggota dari tiap tiap Staf dan tiap tiap Koramil yang sudah di tunjuk sebagai perwakilan dan Ibu ibu Persit yang di tunjuk sebagai perwakilan . (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.