Mengawali Tahun 2022 Forum Sampang Sehat Kabupaten Sampang Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan FKKS Dikecamatan Ketapang

by -449 views

SAMPANG, PARLEMENRAKYAT.id – Guna meningkatkan komitmen antara Forum Sampang Sehat dan Tim Pembina Kabupaten Sehat Kabupaten Sampang dalam menciptakan masyarakat sehat yang mandiri, meningkatkan peran dan fungsi Forum Sampang Sehat sebagai mitra dalam membina Forum Komunikasi Kecamatan Sehat, Tingkat Kecamatan dan Pokja Desa secara sinergis, terarah, dan berkesinambungan.

Sebagai tindak lanjut pelantikan dan pengukuhan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat di tingkat kecamatan yang ada di kabupaten sampang desember 2021 yang lalu, kini di awal tahun 2022 kembali lakukan giat pelantikan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Kali ke-4 dari 14 kecamatan kabupaten sampang di tingkat kecamatan yang ada di kecamatan ketapang kamis ( 13/01/ 2022 ).

Dimana dalam pelantikan FKKS (Forum Komunikasi Kecamatan Sehat) yang dihadri oleh ketua Forum Sampang Sehat Mbak Farida beserta jajaran , Forkorpincam Kecamatan Ketapang, Bapak Agus Mulyadi, SKM, Mkes Kabid. Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang bersama staf, berserta Tim Bapelitbangda Kabupaten Sampang, para pengurus Forum Komunikasi Kecamatan Sehat pokja yang akan di lantik dan dikukuhkan.

Dalam sambutannya Didik Adi Pribadi, AP, MM mengatakan bahwa terkait dengan pelantikan dan pengukuhan forum komunikasi kecamatan sehat hari ini semoga dapat melakukan tupoksi nya secara efektif dan dapat bertanggung jawab atas program yang nantinya akan dibebankan terhadap masing-masing pengurus yang secara legalitas sudah sah, nantinya program ini akan menjadi edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat sehingga dengan demikian budaya instans yang selama ini masih melekat dalam kehidupan masyarakat akan terkikis dan hilang dengan sedirinya.

Hal yang sama juga di sampaikan camat ketapang yang terinspirasi dari lagu “Mars Sampang Hebat Bermartabat” mengenai pola hidup bersih dan sehat yang tentunya harus dimulai dari lingkungan terkecil terlebih dahulu yaitu keluarga, mengingat untuk mencapai hal tersebut harus menjadi tolak ukur untuk hidup bersih dan sehat di tingkat yang lebih luas yaitu lingkungan masyarakat oleh kerenanya dengan adanya edukasi secara berkala tentu akan terwujud apa yang kita harapkan.

camat ketapang Didik Adi Pribadi, AP, MM menambahkan, dengan di lantik dan di kukuhkanya forum komunikasi kecamatan sehat yang ada di kecamatan ketapang tentunya dengan pengurus pilihan yang sudah dilantik adalah agar dapat segera melakukan tupoksi nya dengan cara melakukan kegiatan, menelurkan ide-ide cemerlangnya kepada warga masyarakat dengan mengikut sertakan masyarakat guna tercipta sinergitas yang terarah dan tentunya program kebersihan dan kesehatan dapat terwujud sesuai yang kita harapkan bersama.

Pada kesempatan Terakhir, kepada Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Ketapang, Agus Mulyadi, SKM, Mkes Kabid. Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan “selamat” atas dikukuhkannya Forum Komunikasi Kecamatan Sehat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya pembangunan kesehatan masyarakat, dengan demikian cita-cita untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat semakin cepat terwujud,” harapnya.

Mas’udi selaku koordinator juga menjelaskan melalui layar proyektor mengenai aturan, kepmen serta indikator-indikator yang harus dijalankan nantinya, dalam kegiatan forum komunikasi kecamatan sehat semua hal ini merupakan suatu acuan program kerja dari forum komunikasi kecamatan sehat (FKKS) selanjutnya.
Dari Ketua Forum Sampang Sehat Kabupaten Sampang dengan sapaannya Mbak Farida di akhir acara menyampaikan dalam keberhasilan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat dapat tercapai dengan kerjasama yang solid dari para anggotanya dan dukungan dari Pemerintah Kecamatan melalui SKPD serta stake holder lainnya.

Bersama kepengurusan yang baru, Mbak Farida Ketua Forum Sampang Sehat Kabupaten Sampang berpesan tidak hanya sampai disini program yang akan dijalan serta dilaksanakan, akan tetapi setelah selesai pelantikan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat selanjutnya akan dibentuk juga pengurus-pengurus pokja disetiap desa hal ini bertujuan untuk mewujudkan kecamatan menjadi kecamatan yang bersih, nyaman, sehat serta berkembang baik dari segi lingkungan, pertanian, dan segala sektor yang bernilai dan menguntungkan bagi kita dan masyarakat khususnya. (VERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.