Masroby Minta Pemda Kotim Bertindak Tegas.

by

SAMPIT, PARLEMENRAKYAT.Id – Ketua Lembaga Indevenden Investigator (LIING) Provinsi Kalimantan Tengah, Masroby angkat bicara terkait yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotim, Rihel sehubungan dengan aksi damai yang dilakukan Kualisi Ormas Peduli Hukum di Sampit pada Kamis, 6 Juni 2024.

Dalam aksi damai kata Masroby, Rihel menyampaikan pemerintah daerah siap untuk menindaklanjuti tuntutan dari massa dan melakukan pengecekan lapangan sesuai titik koordinat yang dilaporkan terdapat pelanggaran.

“Jangan hanya menindaklanjutinya saja, namun harus menindak tegas bagi perusahaan besar swasta (PBS) yang terindikasi melanggar aturan, diantaranya diduga menggarap lahan tanpa izin,” kata Masroby.

Pernyataan seperti itu lanjut Masroby kerap dilontarkan oleh pejabat, namun tindaklanjutnya masih belum maksimal.

“Contohnya, pada PBS PT. KIU di Desa Satiung Kecamatan Mentaya Hulu yang bersengketa dengan warga setempat, hingga kini belum juga ada informasinya,” tegasnya.

Masroby juga mengaku telah mendapat sejumlah bukti adanya pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan itu khususnya yang beroperasi di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu. Temuan tersebut telah dimuat dalam laporan yang disampaikan ke pemerintah maupun kepolisian.

“Kami berharap, laporan yang disampaikan agar segera ditindaklanjuti sehingga tidak ada lagi terjadi konflik antara perusahaan dan masyarakat,” pungkasnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.