Laskar Bumi Pertiwi (LBP) Hadir Memberi Pendampingan Serta Edukasi.

by -479 views

BOGOR, Parlemenrakyat.id – “Laskar Bumi Pertiwi adalah Lembaga yang bergerak didalam kegiatan Sosial masyarakat dimana juga memberikan pendampingan serta Edukasi bagi masyarakat terkait keluhan masyarakat maupun program dan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah”tutur Sintarayani Damanik mewakili ketua LBP saat penyerahan bantuan Disinfektan di wilayah Kelurahan Baranangsiang Kota Bogor (23/1/2021).

Laskar Bumi Pertiwi berdiri pada 15 Maret 2018, diketuai Anne Sulistiawaty dimana mempunyai visi ” Menjadi Lembaga terpercaya yang siap menjadi mitra dunia, yang menjunjung tinggi Kejujuran dan Kebenaran serta meningkatkan kepedulian bagi sesama dalam mendukung Pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) jelas Sinta.

Dimana program yang dilaksanakan dalam setiap kegiatan LBP harus sejalan dengan Misi LBP yakni: – Aktif dalam pembangunan serta membentuk pribadi tangguh, berkomitmen, semangat,kreatif, inovatif dan berjiwa sosial tinggi serta dapat menggali potensi diri menjadi SDM yang bermanfaat bagi masyarakat.

-Menjadi bagian ditengah masyarakat untuk memperhatikan situasi dan kondisi serta bersinergi sebagai bentuk sebuah pengabdian bagi negeri,masyarakat juga dunia.

-Turut menjaga Keamanan dan ketertiban NKRI.-Menyampaikan Informasi maupun mengEdukasi masyarakat tentang setiap program dan pencapaian pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah.

-Membantu masyarakat dan pemerintah dalam penanggulangan bencana alam , secara cepat,tepat dan akurat,paparnya.

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan LBP adalah membagi bantuan sembako, penyerahan Disinsfektan,memberikan nasi bungkus dan minuman jus sehat di Solo pada 15/1/2021.

LBP juga tergabung dalam ARJ dan Direktorat Relawan juga Tim Direktorat Hukum dan Advokasi pada saat Pilpres tahun 2019.

“Yang kami lakukan kegiatan Sosial dan turun langsung kelokasi maupun wilayah yang membutuhkan, “berdasarkan apa yang dibutuhkan “sehingga LBP dapat mencari serta menginformasikan kepada donatur yang kami temui Tutup Sinta.

(LIM/P.zebua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.