Lapas Kelas II Cibinong,Terima Rombongan Kanwil Kemenkumham DIY dalam Rangka Studi Tiru

by -289 views

Cibinong,Parlemenrakyat.id-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kegiatan studi tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong pada Jumat (5/3/21).

Kegiatan studi tiru tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan predikat WBBM yang telah menjadi target untuk direalisasikan pada tahun 2021.

Rombongan tiba dan disambut oleh jajaran pejabat struktural. Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Usman Madjid dan jajaran.

Kegiatan studi tiru diikuti oleh tim kelompok kerja pembangunan zona integritas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

Usman mengungkapkan harapan dengan studi tiru yang dilaksanakan dapat menjadi sinergi antar satuan kerja “Studi tiru ini dapat tercipta interaksi yang akan bermanfaat untuk kemajuan kedua satker ke depannya,” ungkap Usman.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani selaku ketua tim studi tiru menyampaikan bahwa kedatangan rombongan sebagai wujud keseriusan jajaran Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta untuk meraih WBBM pada tahun 2021.

“Pertama tiba di Lapas ini langsung disuguhkan oleh penataan halaman yang rapi dan bersih. Lebih lanjut, kami tentu ingin sharing dari Lapas Cibinong terkait kiat-kiat keberhasilannya meraih predikat WBK dan WBBM”, terangnya.

Pemaparan materi terkait proses pembangunan zona integritas disampaikan oleh Kasi Binadik, Ka KPLP, dan Kasubsi Bimkemaswat. Mereka memaparkan tentang program unggulan dan inovasi di Lapas Kelas IIA Cibinong.

Rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan meninjau kondisi ruang pelayanan di Lapas Kelas IIA Cibinong. Semua sarana dan prasarana terselenggara dengan baik, penataan ruangan rapi, dan pelayanan petugas sangat ramah serta edukatif.

( Anggi/Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.