Kurnia Nurdin Tekankan Pembinaan Dan Pemberdayaan SDM Harus Terbangun Di Wilayah Desa

by -229 views

Bogor ,Parlemenrakyat.id – Setelah dilantik Bupati Bogor dan dilanjut Serah Terima Jabatan Kepala Desa terpilih diwilayah Kecamatan Citereup Jumat 05/02/2021.

Kepala Desa Puspa Sari Kecamatan Citereup Kabupaten Bogor, Kurnia Nurdin melakukan kegiatan awal dengan Apel bersama di lingkungan staf desa dan memberikan pengarahan agar dapat meningkatkan pelayanan maksimal.

“Langkah awal yang saya lakukan dalam 100 hari kerja adalah menata kembali staf karena ada beberapa yang mengundurkan diri yang didasari oleh sudah mengabdi lama”ucap Nurdin.

Selanjutnya fokus dalam penanganan Covid 19 dengan mengoptimalkan kembali Satgas Covid, mendata laporan jumlah warga yang terpapar diwilayah desa Puspa Sari secara real agar memaksimalkan pengawasan juga penanggulangan,dimana info dari Puskesmas ada penambahan kasus Covid 19 diwilayah desa,kemudian membuat RPJM Des dimana saya harus bisa membagi waktu didua hal ini”terang Nurdin.

Terkait Program Samisade yang menjadi penekanan dimana merupakan Program Bupati Bogor ketika pelantikan sudah disampaikan bupati,beliau akan kerjakan sesuai intruksi dan melanjutkan program tersebut dimana program tersebut sudah diajukan sebelum beliau dilantik.

Pengaspalan,pengecoran dan Drainase di wilayah RW 03 dan RW 04 yang sudah di ajukan oleh BPD dan Pjs melalui forum dalam pelaksanaan program Samisade.

Nurdin menambahkan”akan menata ruang pelayanan didesanya sehingga para staf ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat merasa Nyaman,rencana nanti membuat ruang para kasie dan ruang sarana pelayanan” ungkapnya.

“Kedepan Pembinaan dan pemberdayaan harus kita bangun yakni Sumber Daya Manusia di utamakan baru pembangunan fisik”

“Dua tahun kedepan desa Puspa Sari diharapkan mengalami perubahan serta peningkatan lebih baik yakni Maju dan siap Mandiri,dimana peran masyarakat maupun stakeholder yang ada diwilayah mengambil bagian dalam pembangunan juga kemajuan desa dengan tujuan tercipta sebuah kesejahteraan wilayah” tegas Kades mengakhiri.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.