Kunjungan Kerja Danrem 061/SK di Wilayah Kodim 0622/Kab. Sukabumi

by -206 views

SUKABUMI, Parlemenrakyat.id – Jum’at ( 15 Januari 2021 )- Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M bersama ketua Persit koorcab Rem melaksanaan kunjungan kerja ke Kodim 0622/Kab.Sukabumi.

Kunjungan Danrem beserta ibu ke Makodim 0622 didampingi oleh Kolonel Kav Rendra Andrian Siagian (Kasi Intel Korem 061/SK) beserta ibu dan juga Kolonel Kav Harry Mulyanto (Kasi Ren Korem 061/SK) beserta ibu.

Tiba di Makodim 0622/Kab. Sukabumi yang terletak di Jl. Cikeong Ds. Cimanggu Kec. Pelabuhanratu Kab. Sukabumi Danrem 061/SK disambut langsung oleh Dandim 0622/Kab. Sukabumi (Letkol Arm Suyikno, S.Sos) beserta ibu, disana Danrem juga
menjumpai personil Kodim yang berjumlah 150 orang, baik anggota maupun PNS dan para ibu Persit.

Dalam tatap mukanya bersama anggota dan persit jajaran Kodim 0622/Kab. Sukabumi yang diikuti lebih kurang 150 orang, Danrem menyampaikan beberapa hal, dalam penyampaiannya ia mengawali dengan ucapan syukur atas laporan yang Ia terima bahwa anggota jajaran Kodim 0622/Kab. Sukabumi tidak ada yang terpapar virus Covid-19, dikarenakan dan semua personil mengutamakan Protokol kesehatan. Hal tersebut tentunya harus terus dipertahankan, agar semua tetap kondusif.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan bahwa setiap orang mempunyai kesempatan untuk menjadi sukses, oleh karena itu Ia berpesan kepada para anggota untuk mendidik anak anaknya dengan baik, agar kedepannya menjadi orang yang sukses dan membanggakan bagi keluarga, dan bermanfaat bagi orang banyak dan negara.

” Kita sebagai orang tua harus bisa mendidik dan mengawasi anak kita dengan baik, dengan kemajuan jaman saat ini jika anak kita tidak di awasi dengan baik, maka bisa saja mereka terjerumus ke hal- hal yang ditidak kita inginkan.” Ujar Danrem.

” Oleh karena itu saya berpesan jagalah mereka sebaik mungkin, sayangi dan lindungilah anak istri kalian.” Tambahnya.

Dan terkait Sosial media, Ia mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak terpengaruh oleh berita yang belum jelas kebenarannya, karena saat ini banyak media yang memberitakan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan fakta atau tidak benar atau istilahnya hoax , maka dari itu semua harus benar benar mencermati pemberitaan yang ada.

” Saya harapkan kepada anggota untuk tidak menyampaikan tanggapan kepada media terkait hal yang belum pasti kebenarannya, dan jika ada media yang ingin mengklarifikasi dalam hal apapun, bisa di arahkan kepada Dandim untuk diberikan tanggapan kepada awak media.”tegasnya.

Dan terkait Covid-19 yang sampai saat ini masih menyebar diseluruh dunia, Ia menyarankan agar seluruh anggota beserta keluarga untuk selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Bahkan protokol kesehatan harus terus disampaikan kepada masyarakat, khususnya dilingkungan terdekat.

” Kepada Babinsa saya sampaikan, bahwa Babinsa adalah ujung tombak dalam pembinaan teritorial, jadi saya harapkan untuk seluruh Babinsa bekerja dengan maksimal guna menciptakan kamtibmas di wilayahnya, dan perbanyaklah menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing.” Pungkasnya.

Sumber : Penrem 061/SK
Hera/Zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.