KKN di Tengah Pandemi Covid-19, Bripka Gatot Ajak Mahasiswa Bagi Masker

by -475 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Sejumlah mahasiswa yang sedang melakukan KKN (kuliah kerja nyata) Universitas Palangkaraya hari ini bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Katingan Hilir dan Kelurahan Kasongan Lama melaksanakan kegiatan bagi – bagi masker. Rabu (31/3/2021) Pagi

Kegiatan tesebut mendapat respon yang cukup baik dari warga masyarakat, demikian halnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasongan Lama Bripka Gatot Aji dan Lurah Kasongan Lama yang terlihat mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bripka Gatot Aji mengatakan kegiatan yang dilakukan tidak hanya bagi – bagi masker saja, akan tetapi, memberikan pemahaman dan imbauan kepada warga binaannya terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memproteksi diri.

Saat dikonfirmasi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan protokol kesehatan dibuat oleh Pemerintah sebagai cara agar masyarakat dapat mencegah dan menanggulangi penularan virus Covid-19, salah satunya yaitu penggunaan masker saat berada diluar rumah. Penggunaan masker ini dianggap efektif dalam mencegah penularan virus Covid-19.

“Bagi – bagi masker saja tidak akan cukup jika kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang lain masih rendah. Penggunaan masker akan lebih efektif apabila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang lain secara disiplin dalam diri masing-masing masyarakat. Rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak di tempat umum, dan yang terakhir selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah”, tegas Kapolsek.(lambok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.