Ketua KPTB Kota Bogor : “Sudah tepatkah Penerapan Ganjil Genap di Kota Bogor berdampak Pada Ekonomi Masyarakat?”

by -358 views

Bogor,,Parlemenrakyat.id-Sistem ganjil genap yang diterapkan Forkopimda kota Bogor,bagi seluruh kendaraan yang memasuki Kota Bogor.bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat di tengah kasus Covid-19 yang semakin tinggi .mendapat tanggapan dan sorotan karena di nilai belum maksimal memberikan sosialisi kepada . masyarakat.

Ketua KPTB Kota Bogor Teddy Irawan, SH mengatakan, keputusan Pemkot Bogor menerapkan kebijakan ganjil-genap setiap akhir pekan mulai Sabtu dan Minggu, bagi kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mengurangi mobilitas warga di tengah peningkatan virus covid-19 sebaiknya mempertimbangkan dan di kaji ulang karena bendampak langsung pada pendapatan ekonomi terutama bagi pemilik kendaraan roda empat dan dua di terminal beranangsiang.sebelum di berlakukan nya ganjil genap pedagang saja sudah banyak yang mengeluh apalagi sekarang khusunya di sekitaran terminal beranang siang.

ÔÇťApakah kebijakan ini sudah dipahami dan diketahui masyarakat Kota Bogor dan luar kota?. Mengingat tengat waktu masa sosialisasi dirasa sangat mepet. Regulasi jelas tidak akan berjalan efektif jika tingkat pemahaman masyarakat sangat rendah. Terlebih, pada akhir pekan, Kota Bogor menjadi destinasi bagi warga luar kota.,”tegasnya kepada Parlemenrakyat.id , Sabtu (6/2/21)

Lanjut Teddy persoalan pandemi Covid-19 sebenarnya bukan saja problem yang dihadapi Kota Bogor.saja melainkan problem Nasional bahkan Dunia .sekalipun sama .

Pemerintah Pusat Telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diputuskan oleh Pemerintah Pusat sebenarnya sudah tepat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil jalan tengah. Tak mau mematikan kehidupan roda perekonomian, sementara protokol kesehatan (prokes) dijalankan secara ketat. Maka sistem ganjil genap di Kota Bogor ini harus mempertimbangkan berbagai aspek.dan perlu kajian ulang.
“Apakah sudah tepat penerapan ganjil genap di berlakukan di kota Bogor ,”Pungkasnya.
(Rud/Rajiv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.