Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Bojonggede Tetap Patuhi Prokes 3M

by -429 views

Bojonggede, Parlemenrakyat.id – Camat  gelar  kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan ( MUSRENBANG ) RKPD kabupaten Bogor tahun 2022  yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bojong gede tahun 2021.

Musrenbang  kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan,dan Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

Musrenbang  berlangsung pada hari senin (1/2/2021) di kantor kecamatan bojong gede  membahasa beberapa poin yang diprioritas dalam anggaran tahun ini  yang meliputi yakni :

1. Bidang pelayanan Publik

2. Bidang Pendidikan 

3. Bidang Kesehatan

4. Bidang prasarana

5. Bidang Pertanian

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bappeda litbang Kab. Bogor ,Anggota DPRD Dapil VI , Kapolsek Bojonggede ,Danramil Bojonggede, Kepala KUA , Lurah/Kepdes , Ketua TP PKK ,Ketua Forum UKM Bojonggede.

Saat di temui  Camat Bojonggede, J. Dace Hatomi,S.I.P  menyampaikan Setiap bidang mengusulkan  yang jadi prioritas untuk diusulkan ke Musrenbang tingkat kabupaten dengan membentuk tim dilegasi yang disepakati untuk mengawal hasil Musrenbang tingkat kecamatan ke Musrenbang tingkat kabupaten.

” Musrembang ini kan kita bicaranya sekecamatan Bojonggede, jadi sumber dananya dari APBD Kabupaten ,nah semua pelaksanaannya ini dibagi kepada SKPD yang membidangi seperti infrastruktur  Dinas PUPR ,ada Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan lain-lain hanya lokasinya didesa yang bersangkutan jadi bukan desanya yang berkegiatan tetapi dari Dinas, ” ucap Dace ,senin (1/2/2021).

” Harapan saya silahkan pada saat pelaksanaan nanti pihak desa fasilitasi kegiatan yang ada di lokasi ,umpamanya ada pelatihan UMKM kirimlah pesertanya ,ada perbaikan jalan dukunglah ,agar Kecamatan Bojonggede lebih maju dan berkembang,” tutupnya. ( Jos )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.