Kasatpolairud Polres Seruyan Hadiri Sosialisasi Antisipasi Laka Air Kepada Para Nelayan Pesisir Kabupaten Seruyan di Aula Pos TNI AL.

by -90 views

SERUYAN, PARLEMENRAKYAT.id – Kasatpolairud Polres Seruyan Hadiri rapat Sosialisasi Antisipasi Laka air Bersama Unsur Terkait di Aula Kantor Pos TNI AL Jalan Ais Nasution Kec Seruyan Hilir Kab Seruyan , Kamis (26/08/2021) Pukul 08.30 Wib.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Maranata Sibagariang, Danpos AL KuaIa Pembuang, Marnit Das Seruyan ,Perwakilan KSOP Kab Seruyan, Perwakilan Dishub kab Seruyan, Perwakilan BPBD Kab Seruyan , perwakilan Nelayan Lokal Kab Seruyan, perwakilan Masyarakat Nelayan yang ada di Kab. Seruyan.

Sosialisasi Antisipasi Laka Air Kepada nelayan Laut dan Sungai ini dimaksud untuk memberikan dan menghimbau agar Para nelayan senantiasa selalu memperhatikan cuaca dimana pada saat ini gelombang laut di sekitar perairan laut jawa hingga pesisir wilayah kab seruyan mengalami gelombang besar mencapai hingga 2 – 3 M dan selalu di ingatkan pada saat melaut agar melengkapi diri dan sarana kapal atau klotok yang di gunakan para nelayan dengan melengkapi alat keselamatan seperti life jacket (Baju Pelampung), life Bouy dan diletakkan di tempat yang mudah dijangkau pada saat melaut dan tidak lupa mengingatkan para nelayan pada saat berangkat agar selalu mengecekan Kelaikan dalam berlayar.

“Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Maranata Sibagariang mengatakan dalam pelaksanaannya kedepan kita bersama Anggota Pos AL Kuala Pembuang, Marnit Das Seruyan, Dishub Kabupaten Seruyan, akan terus melaksanakan sosialisasi agar para nelayan Kab Seruyan mengerti dan memahami dengan kondisi cuca yang ekstrim pada saat ini, apabila kondisi cuaca tidak memungkin kan jangan dipaksakan untuk menhaja keselamatan dan tidak lupa juga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 5 M ,” terangnya.

Reporter : M

Editor : P. Zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.