Kapolsek Hanau Launching Desa Pantang Mundur (Lewu Isen Mulang) Di Desa Bahaur Kec. Hanau, Kab. Seruyan telah Kec.Hanau. Kab.Seruyan.

by -305 views

Seruyan,Parlemenrakyat.id – Polres Seruyan – Sabtu(06/02/2021) Polsek Hanau Polres Seruyan melaksanakan kegiatan Launching Desa Pantang Mundur (Lewu Isen Mulang) Desa Bahaur Bertempat di Balai Desa Bahaur Kec. Hanau, Kab. Seruyan telah Kec.Hanau. Kab.Seruyan

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Hanau Bapak Titok Kurdias S.H MM., Kepala Desa Bahaur Bapak Abdu Razak, Praka Wawan S Mewakili Danramil 1015-16 Pembuang Hulu,Damang Kec. Hanau dan Danau Seluluk Bapak Rahmat Asiando,Bapak SUGIANOR mewakili Ketua BPD Desa Bahaur, Toga, Tomas, dan Toda Desa Bahaur, Serta Tamu Undangan sebanyak 20 orang yang ikut menyaksikan jalannya acara.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., Melalui Kapolsek Hanau AKP AZMI HALIM PERMANA, S.I.K menjelaskan, bahwa sebagai respon atas kekhawatiran masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi dari awal tahun 2020 sampai dengan sekarang, akan terjadi krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis ekonomi serta dikhawatirkan juga akan terjadi krisis keamanan.

“Inilah yang melatarbelakangi terbentuknya Desa Pantang Mundur ini,”

Ia berharap agar harus saling kerja sama dan peran serta dari masyarakat Desa Bahaur untuk kemajuan Desa Bahaur dalam membangun desanya ditengah covid -19 serta bisa dijadikan contoh oleh desa lain.

“Sehingga Desa Pantang Mundur bukan sekedar life sevice belaka, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat Kec Hanau Kabupaten Seruyan pada umumnya,”.

Launching Desa Pantang Mundur (Lewu Isen Mulang) Dilanjutnya melakukan Pengecekan Posko Karhutla, Pos Covid 19, Perikanan,Peternakan Serta Masyarakat Pembuatan Gula Aren asli Bahaur dan Memberikan Bantuan Pakan Ayam untuk Peternakan, Bibit Ikan Nila untuk Kelompok Perikanan dan Memberikan Tempat Cetakan Pembuatan Gula Aren.

“Mudah – mudahan dengan adanya saling kerja sama dan peran serta dari masyarakat, Desa Tangguh di Desa Bahaur ini bisa menjadikan kondisi yang kondusif di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu, bisa sebagai contoh untuk Desa yang lainnya,”.(Masroby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.