Kapolres Katingan Hari Ini Ikut Rakor dengan Presiden Jokowi

by -195 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Polda Kalteng – Polres Katingan – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., bersama Wakil Bupati Sunardi NT Litang serta Forkopimda mengikuti rapat koordinasi Kepala Daerah seluruh Indonesia melalui video conferens (Vidcon) dengan Presiden RI Joko Widodo, Senin (17/5/2021) pukul 13.30 WIB.

Bertempat Ruangan Rapat Bupati Katingan, kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Katingan, Pabung Katingan Kodim 1015 Sampit, Pj. Sekda Katingan, Ketua Pengadilan Agama, dan Kejari.

Rakor Vidcon Presiden RI juga diikuti kepala daerah seluruh Indonesia mulai gubernur, bupati dan walikota se Indonesia..

“Salah satu agenda Pak Bupati pada hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri mengikuti Rakor Vidcon dengan Presiden RI bersama kepala daerah seluruh Indonesia,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Singkil, Khaldum.

Dalam Rakor tersebut Presiden memberikan sejumlah arahan diantaranya untuk daerahnya masih dalam zona merah dan orange agar tempat wisata harus tutup dulu, sedangkan zona kuning boleh dibuka dengan tetap memperhatikan dan menerapkan portokol kesehatan.

Juga untuk tetap berhati-hati dengan penyebaran varian baru covid-19 yaitu di Provinsi Sumsel dan Kalteng karena transisi lokal.

Kapolres Katingan menyampaikan tujuan dilaksanakan Rapat koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia dengan Agenda Pengarah Bapak Presiden tersebut untuk mencegah serta memutus penyabaran Virus Covid-19 di Seluruh Wilayah Indonesia dan pada khususnya diwilayah Kalimatan Tengah menjelang Arus Mudik dan Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Arahan Presiden Provinsi Sumsel dan Kalteng termasuk yang harus di waspadai dan berhati-hati karena transisi masyarakat lokal,” ujar Kapolres. (Lambok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.