Kapolda Kalteng Kirimkan Tim SAR dan Bagikan Bansos ke Kabupaten Katingan

by

KALTENG, PARLEMENRAKYAT.id – Polda Kalteng – Polda Kalteng mengirimkan 72 personel yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan komunitas Emergency Respon Palangka Raya untuk melaksanakan search and rescue (SAR) dan mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Tumbang Samba, Kabupaten Katingan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum. M.Si. M.M. memimpin secara langsung pelepasan Tim SAR Polda Kalteng yang bertempat di Lobi Mapolda setempat, Senin (23/08/2021) pukul 07.30 WIB.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menerangkan bahwa selain melaksanakan evakuasi menggunakan peralatan SAR, Tim yang diberkangkatkan ini juga mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Adapun bantuan sosial yang didistribusikan kali ini meliputi mie instan, minyak goreng, beras dengan total untuk 400 KK,” ujarnya.

Selain itu, tim yang diberangkatkan kali ini juga akan melaksanakan bakti kesehatan dikarenakan masyarakat sudah terendam banjir selama dua hari sehingga sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

Reporter : M

Editor : P. Zebua

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.