Jelang Penerimaan 26.600 dosis Vaksin Covid-19 Ade Yasin Lakukan rapat persiapan vaksin dan pencanangan vaksin Covid-19

by -239 views

Cibinong- Parlemenrakyat.id -Bupati Bogor Ade yasin, lakukan rapat persiapan vaksin dan pencanangan vaksin Covid-19 pada 28 Januari 2021 mendatang. Itu dilakukan untuk mempersiapkan penerimaan vaksin Covid-19 sebanyak 26.600 dosis vaksin dari Pemerintah Pusat. Di sekretariat GTC, senin (25/1/21)

Bupati Bogor Ade Yasin, menjelaksan, rapat ini dilakukan dalam rangka persiapan pencanangan vaksin Covid-19 pada 28 Januari 2021 nanti. Yang selanjutnya akan dilakukan pendistribusian melalui pos pelayanan kesehatan seluruh Kabupaten Bogor.

“Vaksin covid-19 yang akan kami terima sebanyak 26.600 dosis. Itu akan diperioritaskan bagi tenaga kesehatan khususnya tenaga kesehatan yang tidak memiliki komorbit, bukan ibu hamil dan menyusui, serta belum pernah terpapar covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, 26.600 dosis covid-19 itu untuk dua kali penyuntikan. Penyuntikan pertama bagi 13.800 tenaga kesehatan. Sisanya untuk TNI Polri, dan orang-orang yang selalu bekerja dan beraktifitas diluar bertemu dengan banyak masyarakat atau publik.

“Pejabat pertama yang akan divaksin yakni Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, kemudian Kepala BPJS, dan lima pemuka agama dari lima agama. Maunya saya yang pertama divaksin karena pernah terpapar covid-19 jadi saya tidak memenuhi syarat untuk divaksin. Begitu juga dengan Dandim, Kapolres, Ketua Dewan pernah terpapar,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah 26.600 dosis vaksin belum dapat mencukupi. Karena jumlah tenaga kesehata saja ada sekitar 16 ribu tenaga kesehatan.

“Ini akan kita maksimalkan sambil menunggu penerimaan vaksin tahap ke dua selanjutnya,” imbuhnya.(rud/Dewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.