Jaga Lebih Kondusif, Ade Wardhana Janji Tingkatkan Kesejahteraan Personel TNI-Polri

by

BOGOR, PARLEMENRAKYAT. id – Luas wilayah Kabupaten Bogor membuat sejumlah aspek masih butuh lebih banyak perhatian. Salah satunya, faktor keamanan yang seharusnya bisa dimaksimalkan lewat personel TNI maupun Polri.

Beberapa polsek menghadapi keterbatasan dalam hal jumlah personel dan peralatan yang tersedia untuk menangani berbagai kasus dan situasi darurat. Keterbatasan ini dapat mengurangi efektivitas respons polisi terhadap insiden yang terjadi.

Total sebanyak 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Namun, hanya 32 Polsek yang berada di bawah komando Polres Bogor.

“Idealnya, setiap kecamatan memiliki Polseknya masing-masing dengan jumlah personel memadai. Dengan begitu, keamanan warganya pun bisa terjamin dengan optimal,” tutur Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata.

Menurut Ade, kesejahteraan personel kepolisian itulah yang harus diperhatikan. Ia menilai, personel yang sering turun dan bersosialisasi dengan masyarakat harus mendapatkan lebih banyak apresiasi.

Hal itulah yang akan disasar Ade Wardhana Adinata dalam upayanya memperbaiki Kabupaten Bogor. Sebagai bakal calon bupati yang mengusung slogan NgahADEkeun, ia bakal menjembatani kesejahteraan personel kepolisian tersebut, termasuk bhabinkamtibmas.

“Kesejahteraan teman-teman personel keamanan ini yang memang harus kita perhatikan. Peran mereka tidak bisa kita nafikan sangat penting untuk menjaga Kabupaten Bogor tetap kondusif hingga ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau,” papar lelaki yang juga eksportir asal Bogor ini.

Ade mencontohkan, kantor Polsek Rancabungur yang justru berlokasi di Semplak. Seharusnya, personel kepolisian mendapatkan kantor yang layak dengan fasilitas memadai.

“Hal ini kan bisa mempengaruhi kinerja dan kenyamanan petugas serta masyarakat yang datang untuk mendapatkan layanan,” tandasnya lagi.

Bagi Ade, rehabilitasi kantor kepolisian di setiap wilayah menjadi salah satu targetnya dalam membangun Kabupaten Bogor. Ia pun siap memprioritaskan pembangunan polsek-polsek jika terpilih menjadi Bupati Bogor.

Tak hanya bhabinkamtibmas, Ade juga siap meningkatkan kesejahteraan para personel Korem, termasuk Babinsa. Merekalah yang juga bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam menyentuh langsung masyarakat.

“Kabupaten Bogor punya wilayah yang luas dan bervariasi, termasuk daerah pegunungan dan pedesaan yang terpencil. Polsek di daerah-daerah ini sering kali menghadapi tantangan dalam hal aksesibilitas dan komunikasi,” bebernya.

Seperti diketahui, Ade Wardhana menjadi salah satu bakal calon bupati yang akan bertarung dalam Pilkada 2024. Ia pun siap memperbaiki daerah kelahirannya itu agar menjadi lebih baik lagi.(**)

imr

No More Posts Available.

No more pages to load.