JAGA KAMSELTIBCAR LANTAS, SATLANTAS POLRES SERUYAN GELAR PENGATURAN ARUS LALIN

by -154 views

SERUYAN, PARLEMENRAKYAT.id – Satlantas Polres Seruyan Polda Kalteng melakukan pengaturan arus lalu lintas pada beberapa titik lokasi rawan macet dan rawan terjadinya laka lantas di seputaran Kota Kuala Pembuang Kec. Seruyan Hilir Kab. Seruyan Prov. Kalteng, Sabtu (15/01/2022) mulai pukul 06.00 WIB.

Pengaturan lalu lintas dilaksanakan di beberapa titik atau lokasi yaitu sepanjang Jl. Jend. Ahmad Yani Kuala Pembuang (Bundaran I dan Bundaran II), Jl. Ais Nasution, Simpang 4 Jl. Adam Malik- Jl. Diponegoro.

Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Moch. Romadhon, S.H., menyampaikan kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan untuk menciptakan dan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas (lalin) bagi para pengendara dan juga pada pagi hari banyak anak sekolah atau pelajar yang akan berangkat ke Sekolah.

“lokasi lokasi yang dilaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut dikategorikan sebagai jalanan yang ramai serta padat akan arus lalu lintas, oleh karena itu kami hadir untuk membantu menjaga keamanan dan ketertibannya, demi menciptakan keselamatan dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Selain mengatur arus lalu lintas, petugas juga mengingatkan para pengendara agar senantiasa mematuhi seluruh peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini.

“Bagi pengedara sepeda motor agar menggunakan helm dan helm agar di Klik dan dilengkapi kelengkapan kendaraannya, sedangkan pengemudi mobil gunakanlah sabuk pengaman, serta juga sangat penting untuk mematuhi prokes dan langkah 5M,” tutur Kasat. (M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.