Gubernur Sumsel Pimpin Apel Ops Ketupat 2021

by -161 views

PALEMBANG – Parlemenrakyat.id.Menjelang akhir bulan ramadhan kasus covid – 19 terus mengalami kenaikan. Peningkatan aktifitas masyarakat menjelang hari raya idul Fitri 1442 H menjadi pemicu.

Sebagai langkah harus terus melakukan penekanan terhadap kasus Covid-19, hari ini di Sumatera selatan menggelar apel pasukan operasi ketupat Musi 2021

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik dari aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI,Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya

Selesai gelar pasukan di lapangan Pakri Palembang, seluruh personel langsung diterjunkan untuk standby di pos pengamanan, pos pelayanan serta pos sekat yang ada di wilayah Sumsel.

“Gubernur Sumsel H Herman Deru, bertindak sebagai inspektur apel dihadapan personil gabungan TNI Polri dan juga unsur terkait, yang ikut dalam apel gelar pasukan operasi Ketupat Musi 2021 ini,” Rabu 5/5/2021.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2021 ini, kembali dilakukan penambah personel untuk melakukan penyekatan baik di perbatasan maupun antar kota dan kabupaten di Sumsel.

Dan semua personil sudah bergerak untuk mengamankan arus mudik hari raya idul Fitri 1442 H.kemudian untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021.Salah satu yang ada di lapangan itu, harus cerdas dan cermat, tingkatkan kepekaan, laksanakan pengamanan dengan secara profesional serta humanis.personil Dapat dengan cepat berkoordinasi dengan pengecekan apakah itu perjalanan mudik atau non mudik. Jadi petugas di lapangan harus bisa cepat memutuskan dan mengambil langkah,” ungkapnya.

Lanjut Deru, dirinya bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II/ Sriwijaya serta unsur yang terkait, akan melihat langsung pelaksanaan di pos pengamanan dan pos pelayanan serta pos sekat.

Bisa jadi ada koordinasi antar petugas di lapangan untuk melihat secara jeli apakah itu perjalanan mudik atau non mudik.

Pelaksanaan ini, Nanti akan dilakukan pengecekan. Jadi bisa tahu, seberapa siapnya personil di lapangan,” tutup deru

Kemudian Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi mengatakan, operasi Ketupat Musi 2021 ini, personel akan mendisiplinkan warga masyarakat agar tidak mudik dan penerapan disiplin protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat.(*)

Penulis : Ramadhan agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.