Galian Ilegal di Cimanngis, Ini Kata Pengacara PT Jangkar Agung Sejaterah

by -177 views

Bogor,Parmenrakyat.id- – Galian Cut end Fill berlokasi sekitaran Billabong di Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede yang selama ini di lakukan oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab semakin membuat resah bagi pengguna jalan sekaligus pemilik Tanah PT. Jangkar Agung Sejaterah. Pasal nya galian tanah (Cut end Fill) tidak memiliki izin dari pemilik PT. Jangkar Agung Sejaterah guna mengeluarkan atau pengiriman tanah tersebut.

Menurut pengacara DR.H. Asfifuddin SH, MH PT. Jangkar Agung Sejaterah via whastapp menegaskan, bahwa ini semua pelaku galian tidak memiliki izin dari pemilik tanah bahkan sudah merupakan perusakan lingkungan, itu saja sudah merupakan pelanggaran.

“Nah disinilah tugas fungsi Penegak hukum dan penegak perda Satpol PP harus membuat ketegasan dan membuat jera bagi pelaku-pelaku yang tidak bertanggung jawab itu, sebab sudah ke dua kali nya pihak Satpol PP menyegel dan ada apa masih terus beroperasi galian tanah tersebut, “Tegas pengacara PT. Jangkar, Via whashap Selasa (2/2/2021).

Lebih lanjut dia Asfifuddin mengatakan, Seyogyanya semua produk hukum Pemerintah Daerah yang dilaksanakan di daerah harus di dukung sepenuhnya oleh seluruh aparat penegak hukum, agar semua peraturannya bisa terlaksana dengan baik .

“kalau penegak hukum tidak mendukung berlakunya seluruh produk hukum tersebut, maka dapat dikatakan pejabat penegak hukum telah melanggar sumpah jabatan. tindakan yang sewenang wenang tanpa kontrol sosial masyarakat, maka sudah pasti hukum tidak bisa berjalan sebaimana yang di harapkan dalam supremasi hukum. kontrol sosial dan peran masyarakat sangat diharapkan semua pihak. “Lanjut nya pangacara PT. Jangkar

Sementara dalam hal itu juga Iwan pengendara roda dua penguna jalan menjelaskan, saya setiap hari pulang pergi memang melintas dijalan ini, sudah beberapa hari ini jalan licin apalagi setelah hujan turun, dan banyak keluar masuk truk-truk besar pengangkut tanah. “Ungkap nya.

(Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.