DPC IPJI Kabupaten Bogor Kunjungan Dan Diskusi Dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor

by -240 views

Cibinong, Parlemenrakyat.id – Pengurus DPC IPJI (Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia) Kabupaten Bogor diterima dengan hangat oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto diruang kerjanya, Selasa (1/2).

Kunjungan Pengurus IPJI Kabupaten Bogor yang diketuai Harun ST, dalam rangka Audensi dan silaturahmi juga memperkenalkan keberadaan DPC IPJI diwilayah Kabupaten Bogor.

Harun menyampaikan eksistensi DPC IPJI di Kabupaten Bogor yang sudah ada serta beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini saat mengawali perbincangan.

“Kehadiran Pengurus DPC IPJI Kabupaten Bogor, untuk mengawali kembali agar bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten sebagaimana yang diamanah kan dalam UU Pers No. 40 Tahun 1999 dimana Pers sebagai Sosial Kontrol dan salah satu Pilar demokrasi juga berterima kasih kepada Ketua DPRD yang sudah menerima jajaran pengurus dengan tangan terbuka,” terang Harun.

Kemudian Ketua IPJI memperkenalkan jajaran Pengurus DPC IPJI Kabupaten Bogor yang hadir

“Kita ngobrol santai saja, biar lebih akrab antar Jurnalis dengan “Rumah Rakyat” di Pemerintahan Kabupaten Bogor, dalam hal ini Pengurus IPJI Kabupaten Bogor,”sambut Rudy Susmanto setelah mendengarkan paparan awal ketua IPJI dengan ramah.

Dalam perbincangan tersebut menjadi interaksi yang mengalir dengan hangat sehingga menghasilkan Diskusi yang akrab antara Jurnalis (Pengurus IPJI) dengan Ketua DPRD Kabupaten,Politisi dari Partai Gerindra.

Kesempatan diskusi tersebut menjadi motivasi pencerahan bagi pengurus IPJI juga anggota dalam mengambil peran serta Tupoksi sebagai social kontrol dalam menyampaikan informasi juga Edukasi dalam pemberitaan kepada Publik ataupun masyarakat yang terkait berbagai Program di Kabupaten Bogor.

Hal Pendidikan dimasa covid 19,Rudy menguraikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum dapat dilaksanakan karena akan menjadi cluster baru,oleh sebab itu Dinas Pendidikan mendapat formula yang dapat menghasilkan kegiatan belajar efektif di masa pandemi,dimana pembelajaran secara virtual kurang membentuk karakter anak didik.

“Karena bila dilaksanakan PTM disekolah ada resiko besar,berdasarkan informasi ketika dilakukan PTM beberapa sekolah, peran Dinas Pendidikan dan pendidik di perlukan dalam pembentukan karakter anak didik juga pengawasan dari orangtua, dimana tahun ajaran sekarang anak didik yang naik kelas dan lulus tanpa ujian nasional terlebih anak didik baru yang belum pernah datang kesekolah”paparnya.

“Bagaimana caranya Dinas Pendidikan dan guru didik,khususnya sekolah dasar (SD) mendapatkan pendidikan karakter dan guru pendidik melalui kunjungan(visit)
Agar para anak didik mendapat sebuah pembelajaran tatap muka dengan metode kelompok maksimal 5 orang siswa agar dapat mengevaluasi juga melihat sejauh mana penyerapan materi yang diberikan” tambah beliau.

Dalam diskusi yang terbangun,Rudy juga menjelaskan berapa hal dalam pencapaian program Bupati serta Pemerintahan Kabupaten Bogor yang meliputi sektor Sumber Daya Manusia,Sumber Daya Alam, yang menjadi pendorong peningkatan pembangunan dan ekonomi masyarakat selaras dengan “Panca Karsa”Kabupaten Bogor,begitu pula hal penyerapan Bansos, UMKM serta Bogor Sport and Tourism dan sebagainya.

Dimana Pemerintah Kabupaten Bogor harus memfokuskan dalam pemulihan ekonomi juga kesehatan dimasa Pandemi Covid 19.

IPJI berharap dengan dilakukan kunjungan serta diskusi yang terbangun akan tercipta sebuah Sinergitas yang baik dengan DPRD Kabupaten Bogor sebagai Rumah Aspirasi Rakyat ,serta pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka mendukung setiap Program Kabupaten Bogor dalam pencapaianya.

Diakhir kunjungan dengan Ketua DPRD, Pengurus DPC IPJI Kabupaten Bogor bersama Ketua DPRD melakukan foto bersama.(L1M)

Jajaran pengurus yang hadir
Harun ST ,Ketua IPJI Kabupaten Bogor. Karlen, Sekjen
Tarigan, Bendahara
Dharmawan, Bid.pembinaan penulis Limbong,Bid. Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.