Ditinggal Saat Piket, Rumah Seorang Petugas Damkar Ludes Dilalap Si Jago Merah

by -170 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Satu buah rumah milik Saudara Mastur Irawan biasa dipanggil Masko (37) salah seorang petugas Pemadam Kebakaran (Dam – Kar) Di Desa Samba Danum Kec. Katingan Tengah Kab. Katingan ludes Dilalap sijago merah Selasa (04/05/2021) sekitar jam 21.30 wib.

Tidak lama setelah ditinggal untuk menjalankan piket sebagai petugas Dam Kar, Masko terkejut mendengar kabar dari seorang warga bahwa rumah miliknya terbakar. Ia juga sempat tidak percaya mendengar kabar yang disampaikan warga tersebut.

“Saya kaget dan tidak percaya mendengar kabar itu karna baru setengah jam setelah saya meninggalkan rumah dengan tujuan tugas piket di kantor”, terang Masko.

Setelah mendengar kabar tersebut Masko dan petugas lainnya segera menuju kelokasi dengan membawa satu unit mobil Pemadam, begitu sampai dilokasi api sudah membesar dan tinggi sehingga sulit untuk didekati dan dipadamkan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K , M.H melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Arif Dany Susanto, S.H, M.M setelah kami konfirmasi juga membenarkan kejadian ini, dan menjelaskan kronologis kejadian.

“Saudara Markis (saksi) di sekitar tempat kejadian menyampaikan, bahwasannya mendengar suara ledakan dari samping kanan rumahnya, kemudian bergegas keluar rumah, dan melihat bahwa rumah tetangganya Saudara Maskur Irawan (Masko) dapurnya terdapat api besar, kemudian Saudara Markis langsung berteriak minta tolong kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api tersebut agar tidak merembet kerumah yang lain”, jelas Kapolsek.

“Kami sudah mendatangi tempat kejadian serta mencatat saksi-saksi dan mengamankan lokasi tempat kejadian guna proses Lidik lebih lanjut, untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa” Tutup Iptu Arif.(Lambok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.