Diawal Bulan Suci Ramadhan,Sebanyak 890 Warga Kelurahan Sukahati Mendapat BST

by -205 views

Bogor, Parlemenrakyat.id – Menggelontorkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk rakyat yang terdampak merupakan salah satu upaya pemerintah memutus mata rantai covid-19.

Diawal bulan suci Ramadhan Pemerintah pusat melalui pemerintah Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor kembali mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga dengan data 890 orang yang terdampak.

“Jika BST tahap 11 dan 12 yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini kita bagikan kepada 890 warga sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), itu karena jumlah penerimanya menurun, dimana ditahap-tahap sebelumnya mencapai 1.221 KPM”, demikian yang disampaikan oleh Lurah Sukahati Noer Madiya Eka, JR.SE kepada parlemen rakyat.id disela-sela kegiatan penyaluran BST tersebut, Jumat (16/4).

Menurutnya, BST yang disalurkan oleh pihaknya tersebut dirapel dua bulan yakni Maret dan April, total jumlah nominal yang didapat oleh para KPM tersebut, masing-masing sebesar Rp.600.000.00.

Mengingat masih banyak masyarakat kami yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan belum tercover semua, diharapkan ada perhatian dari pemerintah, terangnya.

Ditempat yang sama PLT Camat Cibinong juga sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong tersebut, R.E.Irwan Somantri, S.STP mengatakan bahwa, BST tersebut disalurkan oleh PT.Pos Giro, Kelurahan hanya memfasilitasi”, terangnya.

Disinggung terkait protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, ia mengatakan, kaitan dengan prokes, sebetulnya lurah sudah membuat jabwal, untuk memecah konsentrasi, dari pagi sampai siang sudah ada jabwal per Rt maupun per Rw, namun masyarakat tak mengindahkan jabwal tersebut, mungkin masyarakat tersebut ada kepeluan lain, sehingga mereka datang tidak sesuai jabwal, ucap dia.

Selanjutnya dia berucap, terimakasih kepada pemerintah sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kami, ucapnya.

Camat pun tak lupa berpesan kepada masyarakat, kedepannya kalau ada bantuan tolong ikuti apa yang sudah diprotabkan, agar penyaluran berjalan lancar”, pesan dia.

Selanjutnya, lurah menegaskan, bahwa sebelum kegiatan penyaluran dilaksanakan, kami sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan disekitar kelurahan, tak hanya itu, kami juga menyiapkan masker dan tempat cuci tangan untuk masyarakat tersebut, tegasnya.

“Semoga bantuan ini digunakan masyarakat untuk kebutuhan yang bermanfaat, bukan keinginan, karena kita belum tau kapan wabah corona ini berakhir”, harapnya. (Rossa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.