Desa Tapos ll” Harapkan warga Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Hidup Sehat” Masa PPKM.

by -228 views

BOGOR, Parlemenrakyat.id – “Hidup Bersih dilingkungan keluarga juga secara umum dilingkungan masyarakat serta pola hidup sehat terkait asupan makanan bergizi dalam meningkatkan imun tubuh,sudah menjadi anjuran Bupati serta Camat dalam penerapan 3M dan mematuhi protokol kesehatan “ucap Abdul Rozak Sekretaris Desa Tapos ll Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, selasa (19/1/2021)diruang kerjanya.

Terkait pemberlakuan PPKM, “masyarakat harus membatasi diri dengan pendatang yang baru dari luar Kabupaten Bogor serta menghindari kerumunan dengan menjaga jarak untuk mengantisipasi meningkatnya penularan Virus Covid 19” jelas AbdulRozak

Himbauan kepada masyarakat selalu kami lakukan baik melalui spanduk dan cetak surat edaran yang kita pasang juga tempel sebagai bentuk sosialisasi, berkoordinasi dengan RW maupun RT agar disosialisasi kepada warganya dimana sudah kita laku kan sejak awal informasi penerapan PSBB terang Sekdes.

Dalam hal pengawasan pemerintah desa sudah membentuk Satgas tanggap darurat ditingkat RW dan RT,hal penanganan bila ada informasi warga yang terindikasi atau sakit bekerjasama dengan bidan desa yang masuk dalam Gugus Covid 19.

Sebagai antisipasi pemerintah desa “bila ada warga yang terindikasi terpapar kita lakukan pemeriksaan serta isolasi mandiri dan memberikan dukungan moral juga moril sebagai komitmen serta kesadaran atas dampak yang dialami “, tambahnya.

Pembatasan waktu kegiatan pelaku usaha sudah diatur didalam Surat Keputusan Bupati Bogor dalam penerapan PPKM.

Posko ceck point Kecamatan Tenjolaya yang berkoordinasi dengan Kecamatan,Koramil,Polsek dan Satpol PP berada dititik perbatasan Tamansari Desa Gunung Malang,Tapos l,Desa Cinangneng.

Harapan pemerintah desa dalam PPKM secara ketat agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,menerapkan 3M dan patuhi Protokol Kesehatan supaya penularan Covid 19 dapat ditekan sesuai anjuran pemerintah.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.