Desa Rabak verifikasi Ulang KPM Penerima BPNT

by -484 views

Bogor, MPR.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan imigrasi atau perpindahan penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Yang mana awal penyaluran bantuan PKH dan BPNT itu bekerjasama dengan Bank BNI pada tahun 2021 ini diimigrasi kebank mandiri.

Pemerintah Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, melalui sekretaris desa Tomi Sukarjo mengatakan “akan melakukan pendataan kembali kepada warganya sebelum dilakukan verifikasi ulang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT oleh Bank Mandiri sebelum diserahkan kartu keluarga Sejahtera(KKS) saat ditemui awak media,Senin(01/02/21).

Menurut Sekretaris Desa Rabak Tomi Sukarjo”hari ini kita baru melakukan pengisian formulir, sesuai mekanisme pendamping datang kedesa dan Desa berkoordinasi dengan Rt.Sekarang khusus verifikasi ulang BPNT sembako murni, ada lebih kurang 1.988 jumlah penerima PKH dan BPNT Desa Rabak, tujuan dilakukan verifikasi ulang ini, untuk memastikan apakah KPM tersebut layak atau tidak untuk mendapatkan bantuan agar penyaluran tepat sasara dan kita lakukan secara faktual ,dalam hal ini kami ikut sertakan TKSK”ungkapnya diruang kerja.

H.Wawan Nurwandi selaku Kepala Desa Rabak tak lupa berucap terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan kepada warganya”.

Kades berharap, semoga virus corona ini secepatnya berlalu, agar kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasanya.

Dalam hal PPKM pemerintah desa terus melakukan dan sosialisasi kepada warga agar mentaati protokol Kesehatan dan 3M yang sudah dianjurkan pemerintah.

Melihat kondisi saat ini fokus penanganan Covid 19 ,pemerintah desa terhambat melakukan pembangunan sementara waktu dan diharapkan tahun 2022 sektor yang menjadi penunjang perekonomian masyarakat, pembangunan insfrastruktur sesuai Panca Karsa Kabupaten Bogor dapat tercapai.

“Kami hanya pelaksana setiap bantuan yang disalurkan baik sembako,BST dan BLT dimana sebanyak 413 warganya mendapatkan BLT dari Dana Desa” pungkas Sekdes mengakhiri.(LIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.