Desa Gunung Putri Sambut Bantuan Kementerian Dalam Penguatan Ketahanan Pangan Dengan Literasi Berbasis Ikluisi Sosial

by -254 views

Parlemenrakyat.id – Sebanyak sepuluh Taman Baca yang ada di wilayah Desa Gunung Putri,Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor,pada hari Selasa (09/03/2021) menerima bantuan dari Pustaka Kementerian Pertanian.

Acara Pemberian bantuan secara simbolis dilaksanakan disalah satu taman baca di wilayah Desa Gunung Putri,dihadiri jajaran Dinas Ketahanan Pangan , Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor,  Koramil Gunung Putri, Polsek Gunung Putri, UPT  Pertanian Wilayah 10 Gunung Putri, Pemerintah Desa Gunung Putri dan PKK Desa GunungPutri.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian(BPATP) Bogor, Riko Bintari Permatasari menyerahkan bantuan secara simbolis untuk taman baca di Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Mentari RW 008, Desa Gunung Putri.dimana kunjungan kali ini dalam rangka menindak lanjuti permintaan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor.

“Terkait publikasi dan informasi mengenai Kementerian Pertanian untuk disalurkan kepada taman baca-taman baca yang ada,” ungkapnya.

Bentuk bantuan yang diserahkan berupa buku, komik, VCD, souvenir, dan meja untuk taman baca yang semuanya terkait edukasi pertanian,dan menurutnya, Desa Gunung Putri sangat luar biasa, karena di desa-desa lain biasanya hanya ada 1 atau 2 taman baca di setiap desanya.

“Luar biasanya Desa Gunung Putri, dari empat belas RW yang ada ,Gunung Putri mempunyai sepuluh taman baca.dimana menurut Kepala Desa Gunung Putri, empat RW lainnya akan segera mengejar,” tuturnya.

Dirinya berharap, taman baca yang sudah ada di Desa GunungPutri bukan hanya menjadi sarana Edukasi saja, melainkan taman baca ini bisa juga menjadi titik koordinat aktivitas anak-anak dan juga ibu-ibu.

Damanhuri Kepala Desa Gunung Putri mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang diberikan dari Pustaka Kementerian Pertanian untuk taman baca yang ada di wilayah Desa GunungPutri. “Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya bantuan ini, baik dari bantuan materi serta bantuan yang lainya,mudah-mudahan bisa terus bersinergi untuk dapat meningkatkan pembangunan desa,” pungkas Kepala Desa.mengakhiri.

Kegiatan dilakukan merupakan bentuk Penguatan Ketahanan Pangan dengan Literasi berbasis Iklusi Sosial bersama Pustaka Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.