Desa Cinangka Realisasikan Samisade Bangun Jalan Beton Penghubung Desa.

by -184 views

BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – Tujuan SAMISADE adalah mendorong pemulihan ekonomi sekaligus mempercepat pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) Desa. Terlebih di masa-masa sulit saat ini, masa pandemi Covid-19.”

Bertempat di kampung Cikalancing RT 03 RW 07 Pemerintah Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, kabupaten Bogor, Launching Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE)

Hadir dalam acara tersebut selain kepala desa, Yudhy Sekcam Kecamatan Ciampea di dampingi Kasie Pemerintahan, BPD, LPM, Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Rabu (01/09/2021)

Kepala Desa Cinangka Oman Abdurahman, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan cor beton, dengan PKTD pihaknya melibatkan masyarakat setempat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Pembangunan jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter yang berlokasi di kampung Cikalancing RT 03 RW 07, Usulan dan pengerjaan nya sudah melalui Musdes”, terang Oman.

“Dengan dibangunnya jalan ini semoga mempermudah akses mobilitas perekonomian masyarakat yang berada di perbatasan antara Desa Cinangka dengan Desa Bojongjengkol terutama para petani yang membawa hasil pertanian” ,jelas Oman.
Sebagai kepala desa saya amat merasa terbantu, Dengan Program Samisade dapat merealisasikan infra struktur jalan, selama ini dengan adanya Pandemi Covid-19, bantuan Dana Desapun kurang menyentuh disektor pembangunan, disebabkan alokasinya untuk pengentasan Covid -19.
Dalam sambutannya Yudhi Utomo, S.IP, Sekcam Kecamatan Ciampea menjelaskan ,Samisade merupakan Program yang bertujuan mendongkrak perekonomian desa “Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”, tutur Sekcam.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat di saat pandemi Covid -19 .

“Kelola Samisade dengan baik, transparan dan akuntabel, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pelaporan, dan pertangungjawaban; agar bermanfaat sesuai tujuan dan harapan ”.Tegas Yudhy.

Reporter : BEBY

Editor : P. Zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.