Desa Cijujung Laksanakan PPKM Darurat Dengan Tujuan Mematuhi Protokol Kesehatan Secara Ketat Bagi Warga Masyarakat Di Desa Cijujung

by

BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – Penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dilaksanakan Pemerintah desa Cijujung Kecamatan Sukaraja dalam kasus Covid 19 yang yang semakin meningkat dengan melaksanakan kegiatan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah desa Cijujung dalam PPKM darurat di wilayah RW 02,jalan masuk dari jembatan dua raja pada Sabtu (17/7/2021) yang dimulai pada pukul 9.00 wib dengan di awali pengarahan oleh kepala desa Cijujung Wahyu Ardianto sebelum pelaksanaan kegiatan.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi dan pemberian masker kepada masyarakat yang melintasi juga keluar masuk di wilayah RW 02 serta mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam penerapan 5M secara ketat bagi masyarakat juga mengingatkan anjuran yang sudah diberlakukan,dengan tujuan agar warga masyarakat memperhatikan dimana situasi diwilayah banyak warga masyarakat yang terpapar Covid 19.

Pemberlakuan PPKM darurat dilakukan di wilayah desa Cijujung dilakujan dari tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 sesuai intruksi Bupati Bogor Ade Yasin dengan membuat posko dibeberapa posko Satgas Covid 19 untuk penanganan warga desa cijujung yang terpapar Covid 19.

Kegiatan melibatkan Linmas para staf desa,Bhabimkantibmas,Babinsa,RW/RT dan Karang taruna desa Cijujung serta Kader PKK mendampingi Ibu kades Warsiani Ardianto.

“Ini adalah peran yang dilakukan pemerintah desa untuk mengambil sikap dalam mengantisipasi peningkatan terpaparnya warga masyarakat desa Cijujung akibat virus Covid 19,apalagi dengan adanya varian baru(Delta) sesuai intruksi pemerintah pusat serta pemerintah Daerah melalui Bupati Bogor Ade Yasin”terang Wahyu Ardianto kepada Parlemenrakyat.id dilokasi kegiatan.

“Kami terus memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat kami untuk terus meningkatkan penerapan 5M dan wajib memakai masker untuk melindungi diri dan orang lain,dimana protokol Kesehatan harus dilaksanakan secara ketat”ucapnya.

Pemerintah desa Cijujung terus berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan serta Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dalam penanganan warga yang terpapar virus Covid 19, di mana sudah ada sebanyak 300 lebih warga yang terpapar serta dalam seminggu ini bertambah jumlah warga yang meninggal dunia.

Pemerintah desa Cijujung sangat mendukung PPKM Darurat yang ditetapkan pemerintah pusat dan dalam melaksanakan kegiatan terus berkoordinasi dengan satuan tugas Covid 19 dan dinas kesehatan melalui puskesmas.

Pemerintah desa Cijujung terus menghimbau kepada warganya untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dimulai dari keluarga inti juga bijak serta memperhatikan anjuran yang sudah diberikan pemerintah sebagai bentuk Edukasi agar masyarakat memahami juga dapat menjaga diri dimana pandemi Covid 19 belum bisa dipastukan kapan akan berlalu.(L1M)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.