Desa Babakan Terus Berikan Himbauan Pada Masyarakat Dalam Penerapan PPKM.

by -355 views

BOGOR, Parlemenrakyat.id – Terkait pelaksanaan PPKM diwilayah Desa Babakan Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor yang terkontiminasi dengan IPB menjadi perhatian,dimana aktifitas mobile mahasiswa sudah ada yang melakukan kegiatan penyelesaian semester akhir, begitu pula pergerakan masyarakat yang ada disekitar mulai padat .

Syaehu Syam selaku kepala desa memberi keterangan pada pewarta bahwa” sebagai ketua gugus Covid 19 tingkat desa terus memberikan himbauan pada masyarakat untuk tetap melaksanakan anjuran 3M sesuai anjuran pemerintah dan melakukan ceck point bersama stekholder yang ada”.

“Kami berkoordinasi dengan pihak IPB dalam pengawasan adik-adik mahasiswa serta paguyuban pedagang yang ada dalam aktifitas kegiatan supaya menekan dan meminimalisir penyebaran virus Covid 19 yang menjadi kewenangan pemerintah desa serta berkewajiban dalam memberi sosialisasi sesuai Surat Keputusan Bupati “jelas Syaehu.

Pihak desa bersama para RW,RT,kader PKK ,dan Satgas Covid 19 tingkat desa dari awal pembatasan dibulan Maret 2020
Telah melakukan gerakan penyemprotan disinfektan tiap wilayah secara bergilir dan membagikan masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi meluasnya virus.

“Berdasar data sebanyak 46 warga yang terindikasi, setelah diberikan perawatan intensif sebagian besar sembuh dan 6 warganya meninggal karena rekam jejak penyakit bawaan yang diderita, kategori ODP (orang dalam pengawasan)”tambah kades.

Pemerintah desa terus melakukan patroli juga pengawasan dalam PPKM dari segi jam kegiatan pelaku usaha,kerumunan dan penerapan 3M dalam aktifas kegiatan masyarakat.

Harapan pemerintah desa pelaksanaan PPKM dapat mencegah juga menekan penyebaran virus yang semakin tinggi, himbauan serta sosialisasi melalui tokoh agama,RW,RT dapat memberikan tingkat kepercayaan kepada masyarakat dampak dari Covid 19.”Karena tingkat kepercayaan terhadap virus ini hanya 20% saat kita melihat kondisi yang terjadi ditengah masyarakat ungkap kades mengakhiri.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.