Danrem Pimpin Serah Terima Jabatan Kasiter Kasrem 044/GAPO

by -373 views

PALEMBANG-PARLEMEN RAKYAT.ID – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP., S.Sos pimpin acara tradisi Korps Jabatan Kepala Seksi (Kasi) Teritorisl di lingkungan Korem 044/Gspo , jumat (19/3/2021).

Adapun penerimaan dan pelepasan jabatan tersebut adalah, jabatan Kasi Teritorial (Ter ), yang saat ini dijabat oleh Kolonel Inf Eirawsn Eko Prasetyo SE, yang di gantikan oleh Letkol Inf Arif Susanto. Kegiatan yang diselenggarakan secara protokol kesehatan tersebut, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirmam Km 4.5 Palembang.

Turut hadiri pada acara sertijab tersebut, Kasrem beserta Kasi korem 044/Gapo , Komandan dan kepala satuan dinas jawatan jajaran Korem 044/Gapo , Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD lI Sriwijaya berserta pengurus,

Danrem 044/Gapo , Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP.,S.Sos menyampaikan, pergantian jabatan ini sudah merupakan tradisi serta dinamika dalam organisasi yang tujuannya untuk pembinaan satuan dan karir perwira dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

“Oleh karena itu katanya, melalui regenerasi jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para perwira sehingga dapat membawa ide-ide baru ke depan dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi,”tuturnya.

“Terutama untuk memberikan gairah semangat pembaharuan untuk terus maju dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” kata Danrem.

Jenderal bintang satu ini, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya yang selama ini telah mendharma bhaktikan diri sebagai pejabat di lingkungan Korem 044/Gapo. Yaitu Kasi Ter Korem 044/Gapo , Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo SE, yang selama ini telah mengabdikan diri dalam menjalankan tugas dengan berbagai capaian keberhasilan.

“Semoga keberhasilan tugas ini dapat terus berlanjut pada jabatan dan tugas baru dalam menempuh pendidikan Sespimti Polri. Dan kita juga mengucapkan terimakasih kepada ibu Wirawan Eko yang selalu setia mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan saat ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Arif Susanto dalam menempati jabatan baru sebagai Kasi Ter di lingkungan Korem 044/Gapo, yang diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik dan membawa perubahan lebih baik untuk organisasi Korem 044/Gapo kedepan. Dimana Kasi Ter ini juga mempunyai peran penting dan strategis dalam membangun profesionalisme keprajuritan terutama dalam hal peningkatan Teritorial satkowil.

“Kepada seluruh anggota yang hadir Danrem juga menyempatkan diri untuk mengingatkan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang nanti akan diminta pertanggung jawabannya. Oleh karena itu apapun tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan benar disertai semangat pengabdian yang tinggi dan rasa ikhlas. Karena, apabila hal tersebut dapat dilakukan dengan baik, Insyaallah akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”ujar Danrem
( Ramadhan Agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.