Danrem 061/sk kunjungi makodim 0607/Kota Sukabumi

by -354 views

SUKABUMI, Parlemenrakyat.id – Bersama Persit koorcab Rem 061 PD III/Slw Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.IP, M.M melaksanakan kunjungan kerja perdananya ke Kodim 0607 Kota Sukabumi yang berada di Jl.R.A Kosasih kec Sukaraja kota Sukabumi. Kamis ( 14/01/2021).

Namun sebelum menemui personil Kodim, Danrem yang
didampingi oleh Kolonel kav Harry Mulyanto selaku Kasiren Korem 061/SK, Kolonel kav Rendra Andrian Siagian ( kasi Intel Korem 061/SK), serta ketua Persit koorcab Rem 061 PD III/Slw, melaksanaan kegiatan ngawangkong ( ramah tamah) dengan para toga, Tomas serta bersama Muspida,
Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi, Ketua DPRD kota Sukabumi Kamal Suherman, Kapolres Sukabumi kota AKBP Sumarni, Kajari Kota Sukabumi Mustaming, SH.MH, Sukabumi serta Dosen/Dekan kota Sukabumi, dengan penanggung jawab Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo M.I.Pol selaku Dandim 0607/kota Sukabumi.

Dandim tentunya sangat senang dengan kehadiran Danrem ke Makodim 0607/kota Sukabumi, dalam sambutannya Ia mewakili tamu undangan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danrem. Dandim pun menjelaskan bahwa Ia juga mengundang tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat untuk hadir disini berkumpul bersama dalam Menjalin silaturahmi untuk bersama menjaga kondusifitas wilayah, tentunya hal tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat kota Sukabumi.

Danrem pun sangat mengapresiasi atas sambutan yang Ia terima dari Dandim beserta semua elemen masyarakat yang hadir, Ia mengucapkan terimakasih atas sambutan tersebut.

Danrem juga menjelaskan bahwa sebelum Ia tiba di Makodim 0607, Ia terlebih dahulu melaksanakan Vaksinasi diwilayah Kota Bogor bersama Walikota Bogor serta jajarannya dan juga tenaga kesehatan, Yang mana pelaksanaannya berlangsung selama satu bulan, lalu kemudian Vaksinasi gelombang kedua akan diberikan kepada TNI dan Polri yaitu bulan Februari dan selanjutnya pada bulan Maret yaitu vaksinasi gelombang ketiga untuk masyarakat umum.

Terkait berita hoax yang ada tentang vaksin ia sampaikan bahwa itu tidak benar, karena untuk mendapatkan vaksinasi tentunya ada persyaratannya yaitu pengecekan kesehatan, tidak sembarangan orang yang bisa di vaksin. Oleh karena itu Ia berharap agar semua unsur masyarakat ikut mensosialisasikan terkait vaksin tersebut.

Vaksin ini sudah diuji oleh BPOM dan MUI tentang kehalalannya dan keamanannya. Bahkan Presiden adalah orang pertama yang divaksinasi yang kemudian dilanjutkan oleh Panglima TNI dan Kapolri, jadi terkait keamanan dan kenyamanannya tidak perlu diragukan lagi. Tentunya semakin banyak orang yang divaksinasi tentunya dalam menekan laju Penyebaran virus covid-19.

Selain terkait vaksin, Danrem juga membahas tentang sumber daya alam di negara Indonesia yang tidak ditemukan di negara lain. Maka dari itu sebagai anak bangsa tentunya harus mempertahankan dan melestarikan nya jangan sampai negara lain mengambil alih sumber daya alam di negara ini Mari tingkatkan kecintaan kepada negara Republik Indonesia tetap selalu menjaga keutuhan NKRI.” Pungkasnya.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut Lalu Danrem kemudian mengunjungi personil makodim yang berada di GOR Suryakencana mah Kodim 0607 Kota Sukabumi. Dalam pertemuannya tersebut Danrem memberikan arahan kepada anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi yang dihadiri sebanyak 110 orang anggota, PNS dan para ibu Persit.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan, bahwa banyak info salah yang beredar di media terkait vaksin. Tentunya pemerintah sudah melakukan uji klinis dan kelayakan terkait vaksinasi , dan vaksinasi tersebut adalah untuk memutus Penyebaran virus covid-19.

” Virus covid-19 ini bukan omong kosong, virus ini tentunya sangat berbahaya, oleh karena itu vaksin ini sangat diperlukan. Namun selain vaksinasi kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.” Ujar Danrem terkait vaksin.

dan selain membahas vaksinasi Danrem juga menghimbau kepada para anggota untuk membina keluarga sebaik mungkin. ” didiklah anak-anak kalian sebaik-baiknya dan Arahkan ke hal yang benar kebanyakan anak tentara ingin menjadi tentara juga oleh karena itu persiapkan mental dan fisik mereka dengan baik.” Tegas Danrem.

Menutup pembicaraannya Danrem meminta kepada seluruh anggotanya agar tidak terpancing dengan informasi yang belum benar kejelasannya karena berita hoax dapat menimbulkan kan sesuatu yang tidak diinginkan bila tidak disikapi dengan bijak .

dan terkait Tentang Ormas yang telah dibubarkan disampaikan oleh Danrem bahwa tidak ada anggota dari wilayah Korem 061/Sk yang terlibat dalam organisasi organisasi yg dilarang oleh Pemerintah.

” kepada Babinsa saya sampaikan kan bahwa Babinsa adalah ujung tombak sebagai Binter TNI AD. mata dan telinga cari dekati dan Layani masyarakat.” Tutupnya.

Zebua/Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.