Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin MA Berikan Bantuan Gempa Kepada Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Cianjur.

by -38 views

BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – Sebagai wujud kepedulian Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA terhadap warga masyarakat Cianjur yang terdampak dari bencana alam gempa bumi yang terjadi pada hari Senin (21/11), Danrem menyerahkan bantuan logistik berupa 2000 paket sembako dan juga 80 terpal. Bantuan Danrem 061/Sk ini diserahkan oleh Letda Inf Anto kepada Pasilog Kodim 0608/Cianjur Kapten Arm Deni.K.

Terkait bantuan tersebut, Brigjen TNI Rudy Saladin menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan untuk warga masyarakat Cianjur yang terdampak dari bencana alam gempa bumi adalah salah satu bentuk empatinya, dimana saat ini warga terdampak sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak.

” Bantuan yang kami serahkan saat ini berupa terpal dan paket sembako. Saya berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan warga terdampak. Saya juga menghimbau kepada jajaran agar terus memperhatikan tempat pengungsian agar mereka dapat mengungsi dengan nyaman.” Ungkapnya.

“Sesuai arahan Kasad Kepada para Prajurit TNI AD yang terlibat langsung dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam, KSAD mengatakan bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah rakyat, dan harus mampu mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun. Hal ini selaras dengan implementasi Delapan Wajib TNI dan 7 Perintah Harian KSAD.” Tambahnya.

” Kami akan terus membantu Pemkab Cianjur dan juga BPBD. Dan kamipun akan selalu memantau perkembangan kondisi pengungsi pasca gempa.” Pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/Sk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.