Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Kapolres Memimpin Kegiatan Patroli SerMa Tepe

by -178 views

Seruyan,Parlemenrakyat.id – Sore ini di Seputaran Kota Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin kegiatan SerMaTepe (Seruyan Mancal Tebar Pesona). Selasa (11/05/2021)

Walaupun dalam suasana Puasa Ramadhan 1442 H tetap tak menyurutkan semangat untuk melaksanakan kegiatan patroli bersepeda dari Polres Seruyan jajaran Polda Kalimantan Tengah. Sebagai upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif jelang Lebaran.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Seruyan di dampingi,
Kabagren polres Seruyan, Kasat Sabhara polres Seruyan, Kasat Intelkam Polres Seruyan, Kasat polair polres Seruyan, Kasat Reskrim polres Seruyan, dan Kasat res narkoba polres Seruyan. Rute kegiatan patroli bersepeda di pemukiman penduduk masyarakat kelurahan Kuala pembuang I kecamatan Seruyan hilir kabupaten Seruyan. Sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial SerBangGamas (Seruyan Sambang Warga Masyarakat)

Sasaran Sambang kali ini adalah pengurus masjid dan imam masjid Agung Nurul Yaqin, dalam giat tersebut Kapolres Seruyan memberikan masker sebanyak 500 buah masker untuk jamaah masjid agung Nurul Yaqin. Dan untuk pengurus Masjid Jami Al Azhar, sebanyak 400 buah masker untuk di bagikan kepada jamaah masjid Al Azhar.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan ” Agar pengurus dan imam masjid tetap mengingatkan kepada jamaah sebelum pelaksanaan sholat untuk mengingatkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak shaaf dan menggunakan masker. Dan jangan lupa saat sholat idul Fitri 1442 H bersama dengan satgas covid 19 untuk mengatur jarak shaff dan kelengkapan prokes.”

“Nanti dalam pelaksanaan sholat idul Fitri 1442 H panitia akan di bantu oleh aparat gabungan untuk membantu pelaksanaan ibadah sesuai Protokol Kesehatan. Langkah ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di Bumi Gawi Hatantiring” pungkasnya. (Mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.