Cegah Lakalantas Satlantas Polres Kobar Lakukan Cek dan Survei Jalan Rusak.

by -87 views

KOBAR, PARLEMENRAKYAT.id – Polres Kobar – Untuk menciptakan keamanan, Keselamatan, ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas di Kabupaten Kotawaringin Barat yang aman dan nyaman, serta menekan angka kecelakaan Lalu-lintas. Sat Lantas Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalimantan Tengah melaksanakan survei dan Pengecekan kondisi Jalan yang rusak di Jalan Ahmad Yani sampai dengan Bundaran Pangkalan Lima, pada hari Rabu (09/03/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Aipda Sigit Widodo, dari hasil pengecekan dan survey ditemukan ada sejumlah titik di jalan Ahmad Yani yang kondisinya rusak dan berlubang yaitu di Km. 5,5 dan Km. 9,5. Lubang di jalan terjadi salah satu penyebabnya akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. melalui Ps. Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto S.T.K., S.I.K. mengatakan
Satlantas Polres Kobar akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar kerusakan jalan ini segera dilakukan perbaikan. Karena apabila dibiarkan kerusakan jalan ini dapat membahayakan pengguna jalan serta dapat menyebabkan kecelakaan Lalu-lintas.

Kasat lantas mengharapkan kerjasama yang baik antar instansi terkait dan masyarakat guna mewujudkan Jalan yang berkeselamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kasat Lantas juga menambahkan saat ini Polres Kobar sedang melaksanakan Operasi keselamatan Telabang Tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan penting nya disiplin berlalu lintas guna menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas, membudayakan tertib berlalu lintas dan tidak kalah penting dalam Operasi keselamatan ini karena kita masih dilanda Pandemi Covid 19 tidak lupa kita akan lakukan himbauan Protokol kesehatan agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.(M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.