Cegah Kriminalitas di Bulan Ramadhan, Polsek Katingan Hilir Laksanakan Patroli Pemukiman

by -188 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Guna meciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta antisipasi tindak pidana di bulan suci Ramadhan, Personil Polsek Katingan Hilir melaksanakan giat patroli malam di pemukiman warga.

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polsek Katingan Hilir senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Salah satu diantaranya adalah ketika sebagian besar warga masih terlelap dalam tidurnya, polisi masih harus terjaga melakukan patroli untuk menjamin keamanan wilayah Kecamatan Katingan Hilir dari segala bentuk kriminalitas,seperti terlihat Aipda Wahyu Diannor dan anggota jaga yang melaksanakan patroli pemukiman penduduk pada malam hari.

“Walaupun ditengah pandemi Covid-19 kita tetap lakukan patroli dan hadir di tengah – tengah masyarakat sehingga keberadaan petugas ditengah masyarakat di bulan Ramadhan dirasakan oleh masyarakat serta untuk menggali informasi dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum yang aman serta antisipasi 3C, Curat, Curas dan Curanmor”, jelas Aipda Wahyu Diannor

Saat dikonfirmasi pada pagi harninya, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan kegiatan patroli tersebut untuk menekan angka kejahatan khususnya tindak pidana pencurian yang marak terjadi di malam hari dengan sasaran pemukiman penduduk. Kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat tentunya dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di suatu wilayah. Selasa (27/4/2021) Pagi

“Birunya lampu rotator dari kendaraan patroli menerangi setiap sudut jalan di wilayah hukum Polsek Katingan Hilir tentunya dapat menjadikan para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya sehingga tidak sampai terjadi tindak kriminalitas yang merugikan. Patroli ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan Posek Katingan Hilir dalam rangka harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Dengan adanya patroli ini diharapkan masyarakat bisa istirahat dengan tenang tanpa khawatir akan terjadi tindak kejahatan dan kriminalitas lainya”, pungkas Kapolsek.(Lamb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.