Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Bhabinkantibmas Desa Persil Raya Hadiri Pembentukan Pengurus MPA

by -199 views

Seruyan,Parlemenrakyat.id – Bhabinkamtibmas Ds. Persil Raya Kec. Serhil Kab. Seruyan Briptu Arif Seftiono hadiri rapat pembentukan MPA (Masyarakat Peduli Api) di Kantor Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Senin (05/04/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan tokoh masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan masayarakat Desa Persil dalam menghadapi kebakaran Hutan dan Lahan. Seusai pembentukan MPA dilanjutkan pemberian materi sosialisasi karhutla oleh Briptu Arif Seftiono dengan tema Pencegahan Karlahut yang mana tujuan Sosialisasi ini dilakukan untuk mengingatkan warga Desa untuk tidak membakar hutan dan lahan karena perbuatan tersebut melanggar hukum dan dapat diberikan sanksi kepada pelaku pembakaran.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S. H., S. I. K., M. Si melalui Bhabinkamtibmas Ds. Persil Raya Briptu Arif Seftiono mengungkapkan “saat memasuki musim kemarau kita perlu memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar bencana Nasional kebakaran hutan dan lahan tidak terulang lagi, kami mengajak bersama-sama warga binaan untuk peduli dengan lingkungan sekitar tak lain demi tercipta nya rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Ds. Persil Raya Kecamatan Seruyan Hilir Kab. Seruyan” ujar Arif.(Mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.