Cegah Karhutla, Polsek Danau Sembuluh Lakukan Pendinginan dan Berikan Sosialisasi Kepada Warga

by -209 views

Seruyan,Parlemenrakyat.id – Bangsa Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis. Dimana, pada waktu-waktu tertentu akan memasuki musim kemarau dan musim hujan.

Pada musim kemarau, tidak sedikit wilayah yang akan terjadinya Karhutla. Sebagai langkah guna mengantisipasi terulangnya kembali fenomena alam tersebut, aparat keamanan dari Polsek Danau Sembuluh jajaran Polres Seruyan terlihat melakulan pendinginan di titik – titik rawan akan Karhutla sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan, Jum’at (19/03/2021) siang.

“Di lapangan anggota kami dalam hal ini Bripka Hendra Riswinda dan Brgadir Rico Ardianto di bantu anggota pemadan Pt. Selonok melakukan penyemprotan air untuk pendinginan di lahan – lahan yang rawan akan terjadinya kebakaran,” kata Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Dwi Tri Yanto, S.I.P, mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,, S.I.K., M.Si.

Dwi menjelaskan, selain pendinginan pihaknya juga melakukan sosialisasi berupa penyampaian tentang maklumat Kapolda Kalteng terkait larangan membuka lahan dengan cara dibakar

“Dengan digelarnya kegiatan tersebut hendaknya memperoleh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan Kalteng bebas dari asap. Semoga niat baik kami ini dapat meminimalisir bencana Karhutla,” harapnya.(Masroby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.