Cegah Aksi Premanisme, Patroli Digencarkan Satpolairud Polres Seruyan.

by -131 views

SERUYAN, PARLEMENRAKYAT.id – Satpolairud Polres Seruyan terus melakukan patroli sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat, khususnya terkait adanya aksi premanisme.

Hal tersebut merupakan atensi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., untuk segera memberikan tindakan terkait aksi premanisme yang telah meresahkan masyarakat.

Patroli aksi premanisme dilaksanakan setiap hari di sekitar Dermaga Bongkar Muat Kuala Pembuang Kab. Seruyan ,Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo , mengatakan kegiatan patroli ini sebagai bentuk memerangi aksi kriminalitas dan premanisme, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Seruyan.

“Kita terus melakukan patroli ini setiap hari untuk mencegah aksi kriminalitas dan preman beraksi. Sehingga dapat terwujudnya kondusifitas kamtibmas wilayah kita,” lanjut Kasatpolairud Polres Seruyan, Rabu (16/6/2021) Pagi.

Kasatpolairud Polres Seruyan meminta kepada personelnya yang melakukan patroli untuk melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan dilakukan secara humanis.

Selama melakukan patroli, para personel juga diminta untuk mencari informasi terkait dengan kondisi dan keadaan wilayah tersebut.

Hal ini dilakukan pihaknya merupakan salah satu Dermaga Bongkar Muat barang Dari kapal yang bersandar yang berlayar dari Pulau Jawa yang dapat menjadi sasaran terjadinya aksi premanisme yang meresahkan Masyarakat.

Selain melakukan patroli, Kasatpolairud juga memerintahkan personelnya untuk bergerak cepat jika ada laporan dari masyarakat terkait aksi premanisme.

“Jangan takut lapor ke kami, jika ada kejahatan di tempat Anda. Mari bersama-sama jaga Kabupaten Seruyan tetap aman dan kondusif,” pungkas Kasatpolairud.(Mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.