Cegah Aksi Kriminalitas, Polsek Katingan Hilir Lakukan Pengawalan Bank

by -196 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Dua orang personil Polsek Katingan Hilir Aipda Adrianus Oraplen dan Brigpol Deni Tri Kartiko melaksanakan pengawalan dan pengamanan dropping dana Bank Kalteng. Senin (12/4/2021) Pagi

Kegiatan pengawalan di mulai dari Bank Pembangunan Kalteng (BPK) Cabang Kasongan menuju Bank BPK Cabang Pembantu di Desa Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit. Sebanyak tujuh orang petugas yang melakukan pengawalan terdiri dari, dua personil Polsek Katingan Hilir, dua orang driver,empat orang staf, dan satu orang security.

Sementara itu Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H sebelum melaksanakan pengawalan terlebih dahulu memberikan APP kepada Personil agar dalam pelaksanaan Pengawalan harus tetap melekat selalu waspada terhadap situasi sekitar baik pada saat hendak berangkat, di perjalanan dan sampainya di tempat yang dituju serta personil Polsek Katingan Hilir yang melaksanakan pengawalan dilengkapi dengan surat perintah dan senjata sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan dengan objek orang dan uang.

“Pengamanan dan pengawalan uang Bank Pembangunan Kalteng (BPK) tersebut sekaligus sebagai langkah antisipasi kejahatan jalanan agar uang yang dibawa atau yang dikirim selamat sampai tujuan tanpa ada halangan di jalan menuju ke tempat tujuan”, kata Kapolsek.

“Untuk kendaraan transportasi disediakan dari pihak bank, yang pasti nya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk meningkatkan keamanan saat perjalanan menuju bank yang akan dituju”, imbuh Kapolsek.(Lambok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.