Camat Sumber Marga Telang Melakukan Pengukuhan Duta Stunting Desa.

by

MUARA TELANG, PARLEMENRAKYAT.id – Pengukuhan Duta Cegah Stunting desa dalam kecamatan sumber marga Telang, di lakukan oleh duta besar Stunting kecamatan ibu Yuliana SKM yang juga sebagai ketua TP PKK kecamatan sumber marga telang.pengukuhan di selenggarakan di aula kantor camat, Kamis, 22/07/2021.

Pengukuhan duta Stunting desa bersamaan dengan pengukuhan pengurus TP PKK Kecamatan sumber marga telang oleh DRS.Surono,M.SI.Camat sumber marga telang.

Selanjutnya camat memberikan menghimbau supaya pengurus yang baru saja di kukuhkan agar segera bekerja melaksanakan kegiatan PKK kecamatan Sumber marga telang

Dan mari kita terus bekerja bersama sama, bekerja keras untuk menyukseskan 12 gerakan Masyarakat yang merupakan program unggulan dari pak Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin” ujarnya.

Kemudian juga Camat berpesan kepada seluruh duta stunting yang baru dikukuhkan untuk terus bersinergi dengan TP PKK desa, bidan desa, Kader Posyandu, agar dapat mencegah terjadinya stunting sejak dini.

Kita harus melakukan deteksi dini dan Respon cepat terhadap gejala munculnya stunting, untuk itu saya minta agar segera dilakukan rembuk stunting ditingkat desa untuk deteksi dini.

Lanjutnya”Meskipun kecamatan Sumber Marga Telang bukan merupakan locus stunting, kita harus tetap memberikan KIE kepada masyarakat bagaimana agar generasi yang akan datang tidak mengalami stunting. Disinilah diperlukan peran seorang Duta Stunting,”Tandasnya.

( RAMADHAN AGUS )

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.