BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN KUALA PEMBUANG II, POLSEK SERUYAN HILIR, TERJUN LANGSUNG SELAMA PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) MIKRO.

by -206 views

Seruyan,Paelemenrakyat.id– Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), Kepolisian Resor Seruyan ( Polres Seruyan), Kepolisian sektor Seruyan Hilir(Polsek Serhil), Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Serhil, terjun langsung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Seluruh personel akan membantu pemerintah daerah melakukan pengawasan serta tracing Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono
mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sudah dibekali kemampuan untuk mentracing masyarakat apabila terpapar Covid-19.

” Mereka (Bhabinkamtibmas) akan bekerja sama dengan dinas kesehatan dan warga masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah, di tingkat RT, RW “.ujarnya

Seperti bentuk kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Pembuang II Bripka Ariyani bersama Babinsa Koramil Kuala Pembuang Serda Eko mengunjungi Pos PPKM yang baru saja dibentuk di Kelurahan Kuala Pembuang II Kec. Seruyan Hilir, Kab.Seruyan, Prov.Kalteng. Senin (15/2/2021) Pagi.

Diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

“Bhabinkamtibmas dan nakes (tenaga kesehatan) akan bergabung dengan dinas kesehatan di masing-masing wilayah. Jadi, nakes kepolisian betul-betul ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan covid-19,” kata Kapolsek. (Masroby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.