Besuk Tahanan ‘Diperbolehkan’ Tapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

by

Kuala Pembuang, Parlemenrakyat.id – Merebaknya virus corona sudah menjadi pusat perhatian masyarakat, khususnya instansi pemerintah. Guna mengantisipasi masuknya virus ini ke dalam lingkup Rumah Tahanan Polres Seruyan, Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. menerapkan aturan. Orang nomor satu di Polres Seruyan itu, memperketat Protokol Kesehatan pengunjung, Selasa (20/05/2021).

“Tetap seperti biasa, jika waktu besuk, silahkan kunjungi keluarganya yang ada di sel. Hanya saja, kita akan perketat pemeriksaan kesehatan dan pengawasan terhadap Pengunjung. Selain itu, antara pengunjung dan tersangka pun dibatasi dengan Plastik Pembatas, tidak bisa langsung, itu untuk menjaga kesehatan tersangka itu sendiri,” jelas Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Tahti, Aiptu Ilham Syoleh Nasution.

“Kami juga akan menerapkan penambahan jam olahraga, untuk para tahanan guna memperkuat imun tubuh,” tambahnya.

Sebagai salah satu upaya pencegahan masuknya Covid-19 ke Rutan Polres Seruyan, Selain pengawasan dan penambahan jam olahraga untuk Tahanan, Kapolres juga membekali petugas jaga tahanan dengan alat pendeteksi suhu tubuh.

“Anggota kita akan mengecek Pengunjung menggunakan alat itu, jika suhu tubuhnya diatas normal, anggota kita dengan sangat terpaksa harus menyuruk pengunjung tersebut untuk pulang,” tandasnya.(Mr)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.