Banjir Mulai Genangi Rumah Warga Desa Cipambuan Kabupaten Bogor

by -462 views

Parlemenrakyat.id – Musim penghujan menjadi musim yang di takuti oleh warga desa cipambuan rt 03 rw 01.pasalnya setiap musim penghujan rumah tinggalnya menjadi langanan banjir, selama adanya bangunan Gedung di wilayahnya. Desa cipambuan Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor,tanggal 19/02/2021.

Tiga rumah yang berlokasi di rt 03 rw 01. Rumah bapak Rahmat, Engkos, dan Idim tiga kepala keluarga yang menjadi langanan banjir ,Pantauan awak media.

Dina 43 tahun Di rumahnya menuturkan pada awak media, saya lahir di sini keluarga saya orang sini asli.

” Sejak dulu tidak pernah mengalami banjir, namun sejak adanya bangunan yang besar di samping, membuat saya dan keluarga sedih karena menjadi lannganan banjir.,

Kemaren kamis(17/2/21) Alhamdulilah pak kades sudah kesini .untuk melihat – lihat tapi sampai saat ini juga belum ada tindakan. Dan bantuan.

“Namun Saya bersyukur ada Binpol Desa cipambuan bapak fadli yang terlihat begitu peduli terhadap nasib kami yang terkena musibah banjir. Sudah tiga kali sejak musim penghujan melihat kondisi kami, yang buat kami senang walaupun belum ada bantuan tapi setidaknya ada perhatian.

Harapan saya ke pak kades dan aparat untuk bisa bantu kami agar tidak lagi jadi langanan banjir, Ucapnya.

*Kades cipambuan Muhamad prihatin melihat warganya yang menjadi langanan banjir, dan kami akan segera rapatkan dengan pemdes juga muspika untuk mencari solusi, jangka pendeknya kita akan keruk draenasenya yang dangkal yang ketingianya hampir rata dengan halaman rumah warga,

Dan berikutnya saya akan segera bangun komunikasi dengan pak camat untuk bisa menjembatani dengan pihak pemilik Bangunan Agar bisa ada solusi bersama, Pungkasnya. (L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.