Awaluddin Ma’rifatullah ,”Sugesti Positip” Meningkatkan Imun Serta Perilaku Sehat.

by -194 views

BOGOR, Parlemenrakyat.id – Pemberlakuan PPKM mengacu pada surat edaran Keputusan Bupati Bogor No.443/Kpts/Per.UU/2021,”pemerintah Desa Bojong Jengkol Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor,dalam pelaksanaannya mengikuti apa yang sudah intruksikan Bupati Bogor”,tutur Awaluddin Ma’rifatullah Kepala Desa Bojong Jengkol diruang kerjanya pada 19/1/2021.

“Pada dasarnya bila kita berperilaku Hidup Bersih dan Sehat merupakan upaya agar terhindar dari penularan penyakit,seperti pandemi Covid 19 yang kita alami serta tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam protokol Kesehatan juga 3M”ucap Awaluddin.

“Sosialisasi pencegahan Covid 19 terus kita lakukan dari awal PSBB sampai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat(PPKM) yang sudah delapan kali perpanjangan dengan penerapan 3M” jelas kepala desa.

Beliau selalu memberikan motivasi serta mengingatkan kepada warganya agar jaga dan sayangi diri sendiri,jaga kebersihan dan hindari kerumunan dengan jaga jarak dalam menghadapi virus ini.Berpikir jernih dan positip agar tumbuh “Sugesti Positip” dalam diri sehingga Insya Allah Imun dalam tubuh akan meningkat.

“Arahan kepada RW/RT agar memantau warganya yang melakukan kegiatan keluar rumah harus memakai masker sesuai Prokes dan bila tidak ditegur dengan beri pemahaman” agar saling menjaga” dalam penerapan PPKM saat ini”tegasnya.

Terkait kegiatan hajatan yang berpotensi terjadinya kerumunan,” harus mengikuti protokol kesehatan ,wajib memakai masker serta waktu dan jumlah undangan diatur secara ketat untuk meminimalisir penularan virus Corona”pungkas kades.

Dalam hal lain terkait pembangunan desa yang bersumber dari Dana Desa dimana lebih difokuskan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid 19.

Pemerintah desa bersama masyarakat dalam hal ini justru mengambil hikmahnya ungkap kades” tanpa harus menunggu DD kita bangun budaya gotong royong bentuk motivasi bagi masyarakat wujud kearifan lokal untuk tetap membangun, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan.

Terbukti kami sudah bangun beberapa titik infrstruktur jalan besar sepanjang 537 meter dengan lebar 3 meter di RW 06 dan RW 07 serta jalan penghubung Desa Bojong jengkol ke Desa Cihideung Udik, dimana semua kami lakukan dengan Swadaya masyarakat dimasa pandemi yang kita alami saat ini” tutup kepala desa mengakhiri.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.