APEL SIAGA KARHUTLA DI WILAYAH HANAU*

by

SERUYAN, PARLEMENRAKYAT.id – Polres Seruyan -Personil gabungan Posko Penanggulangan Bencana di wilayah Hanau, Polres Seruyan melaksanakan Apel Siaga Pencegahan Karhutla dengan sukses. Jumat (29/9/2023)

Apel tersebut diadakan di Lapangan Posko Darurat Bencana, Jl. B. Entong Ds. Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah. Sejumlah anggota dari berbagai instansi terlibat dalam kegiatan ini.

Giat yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan konsolidasi personil gabungan dalam rangka menghadapi potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Berbagai arahan dan petunjuk terkait tugas dan tanggung jawab dalam penanggulangan bencana diberikan kepada seluruh personil yang hadir.

Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Hanau, IPDA Adel Muhammad G. H., S. Tr. K, juga turut memberikan dukungan dan arahan kepada seluruh personil gabungan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam merespons perintah konsolidasi, sehingga apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, penanganan dapat dilakukan secara optimal.

Dengan dilaksanakannya Apel Siaga Pencegahan Karhutla ini, diharapkan wilayah Hanau lebih siap menghadapi potensi bencana dan mampu mengkoordinasikan upaya penanggulangan bencana dengan baik. Kolaborasi antara instansi yang terlibat diharapkan dapat meminimalisir risiko dan kerugian akibat Karhutla di masa mendatang.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.