Antisipasi Balapan Liar, Polsek Katingan Hilir Tingkatkan Patroli Subuh

by -511 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Polda Kalteng – Polres Katingan – Untuk mengantisipasinya aksi balapan liar yang sering dilakuan para remaja pada dini hari saat bulan suci Ramadhan, Polsek Katingan Hilir jajaran Polres Katingan tingkatkan kegiatan patroli. Rabu (21/4/2021) Siang

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Aipda Didik Wicaksono dan Bripka Gatot Aji berhasil mendapati beberapa remaja yang tengah nongkrong di salah satu jembatan yang berada di Jalan M T Haryono dengan membawa kendaraan bermotor.

“Dikhawatirkan para remaja ini akan melakuan balap liar, jadi kami imbau untuk segera kembali ke rumah masing – masing. Kami juga sampaikan tentang bahaya aksi balap liar yang bisa saja membahayakan diri sendiri, orang lain dan meresahkan masyarakat”, jelas Aipda Didik.

Saat dikonfirmasi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan aksi balap liar dapat diantisipasi dengan cara melakukan patroli secara intensif. Selain itu peran aktif orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak – anaknya.

“Peran orang tua sangatlah penting terhadap perkembangan anak, yang kita takutkan dari aksi balap liar ini nanti berujung pada aksi kriminal sehingga lebih baik dilakukan pencegahan”, ungkap Kapolsek.(Hedy/Lamb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.