Antisipasi ancaman keamanan Markas, Tengah Malam Piket Propam rutin Kontrol Lingkungan Mako

by -70 views

KOBAR, PARLEMENRAKYAT.id – Polres Kobar – Tengah malam pukul 00.45 Piket Propam rutin patroli berkeliling Lingkungan Markas Komando Polres Kotawaringin Barat (Mako Polres Kobar), sasarannya yaitu Gedung Utama, Ruang Kerja setiap Satuan, Rumah Jabatan, Asrama Polisi, tempat parkir kendaraan dan Anggota Piket pada masing masing satuan kerja. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan Keamanan Mako Polres Kobar. Senin (7/3/2022)

Ancaman gangguan keamanan terhadap individu anggota Polri maupun terhadap Markas Kepolisian dapat terjadi kapan saja, mengingat salah satu tugas pokok Polri sebagai Penegak Hukum sudah barang tentu sering berbenturan dengan pelaku kejahatan maupun sering bersebelahan dengan berbagai kepentingan yang cenderung melawan Hukum sehingga lambat laun hal ini akan membentuk individu maupun komunitas yang akan menjadi ancaman tersendiri bagi Polri.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan ini, Propam selaku pengemban tugas pengamanan internal baik terhadap anggota Polri maupun markas Kepolisian rutin melaksanakan patroli berkeliling markas bahkan dalam skala besar Polres Kobar pun secara terjadwal menggelar latihan Sistem Pengamanan Markas.

Kapolres Kobar Akbp Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasipropam Iptu Isbenu Raharja mengatakan “Piket Propam setiap malam berpatroli keliling Lingkungan Markas yaitu ke Gedung Utama, Ruang Kerja setiap Satuan, Rumah Jabatan, Asrama Polisi, tempat parkir kendaraan dan mengecek jumlah Anggota Piket pada masing masing satuan kerja. Hal ini untuk memastikan Keamanan Mako Polres Kobar tetap terjaga,”

“Sambil berpatroli, kami juga memeriksa kunci di setiap pintu ruangan kerja, begitu juga dengan Komputer, Laptop, Printer, AC maupun perangkat elektronik lainnya sudah di matikan atau masih terhubung dengan aliran listrik untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.” Tutup Iptu Isbenu (M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.