198 KPM Warga Desa Laladon Terima BST Pemerintah.

by -230 views

BOGOR, Parlemenrakyat.id – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021, kembali disalurkan pemerintah melalui Pos Indonesia dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dari dampak pandemi Covid 19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir.

Desa Laladon Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor pada selasa 12/1/2021, menjadi fasilitator penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang diserahkan pihak Pos Indonesia kepada 198 KPM, bertempat Aula desa .

Ocep Sektetaris desa menuturkan bahwa “penyaluran BST pemerintah yang diberikan kepada warganya di awal tahun 2021 ini diserahkan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat oleh pihak kantor pos berdasarkan undangan juga data yang berhak menerima dimana kami hanya fasilitator”.

“Penerapan 3M menjadi perhatian dalam pelaksanaan dan mematuhi protokol kesehatan dan mengatur kerumunan warga” jelas Ocep.

“Dari Dana Desa selain untuk penanganan Covid 19 juga pembangunan infrastrutur yang menjadi prioritas”tambahnya.

Dari seluruh bantuan sosial yang sudah disalurkan melalui Presiden,Kementerian, Provinsi,Pemerintah Kabupaten Bogor dan Dana Desa,sudah 90% tercover dari kuota data yang dientry oleh pihak desa.

“Dalam pelaksanaan PPKM sesuai surat edaran Surat Keputusan Bupati Bogor,kami bersama pemerintah Kecamatan,Polsek, satpol pp dan pemerintah desa terus melakukan pemantauan juga pengawasan dan mensosialisasikan ke masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta melakukan razia Yustisi “jelasnya

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai surat edaran Surat keputusan Bupati Bogor,443/14/Kpts/per.UU/2021,pemerintah desa akan melaksanakan sesuai dengan apa yang sudah ditekankan dalam pelaksana an PPKM.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.